Ads 468x60px

Thursday, November 28, 2013

Uang Saku Keluar Lagi


Kamis, 28 November 2013


Kuliah semester akhir, hanya tinggal 4 mata kuliah yang kuambil. Bisa dikatakan sangat santai dengan banyak jadwal kosong. Hari ini aku kuliah dengan mata kuliah Teknik Perawatan yang diampu oleh Pak Ari Kurniawan. Tidak ada yang istimewa hari ini hingga mata kuliah selesai. Tiba-tiba Danang mengatakan bahwa Beasiswa keluar. Segera dia turun kebawah untuk mengecek di ATM. Kabar Beasiswa keluar didapatkan dari adek kelas. Aku yang sedari tadi sedang asyik Online selepas mata kuliah ini selesai, segera membuka internet Banking Sinarmas.com. 

Setelah kumasukkan Username dan Pasword segera kubuka menu cek Saldo. Tak Kusangka ternyata Saldoku telah bertambah sebesar 9rts ribu. Biasanya teman-teman hanya bercanda berkaitan dengan beasiswa tapi ternyata hari ini beneran. Padahal katanya untuk bulan ini tidak keluar dan keluarnya bulan depan. Alhamdulillah sesuatu yang tak disangka, ternyata perusahaan tidak melupakan kewajibannya dan tidak mendholimi calon karyawannya. Padahal saat dulu mendengar berita jika bulan ini tidak ada beasiswa aku sangat males dan ingin buat status “Jika berhubungan dengan perusahaan ngga’ mungkin ada yang mau rugi, maunya cari untung mulu”


Hari ini cukup bisa membuatku tersenyum dengan bertambahnya saldo di rekening dan uang saku telah naik menjadi 9rts. Jika dari awal masuk kuliah uang saku hanya 750 padahal harga sewa kos saja sudah 5rts. Gimana mau cukup untuk kehidupan sebulan??? Ntah apa yang menjadi perhitungan perusahaan hingga bertahan 2 tahun tidak naik- naik. Padahal UMR saja naiknya sangat drastis. Bilangnya saja mahasiswa ikatan dinas sudah dianggap karyawan. Jika dibanding prodi lain mereka dapat uang saku perbulan mencapai 1,2 juta. Alhamdulliah untuk sekarang ini uang saku telah naik dan perusahaan telah terbuka dengan kondisi kehidupan yang semakiin berat di tengah ganasnya Kota Deltamas.


Artikel Terkait Curcol

0 comments:

Post a Comment