Ads 468x60px

Thursday, November 28, 2013

Buku Antologi Pertama


Kamis, 28 November 2013

Kehidupan dengan dunia maya sudah tak bisa lepas dalam keseharianku. Jika dulu saat masih sekolah kehidupanku tak lepas dengan namanya hape tapi sekarang telah bergeser, hari- hariku tak bisa lepas dengan namanya netbook serta jaringan internet. Banyak yang bisa kudapat dari dunia internet selain hiburan banyak informasi yang bisa kuambil.

Malam hari kubuka laptop berniat ingin membuat cerpen yang akan aku ikutkan lomba di leutikaPrio. Ntah kenapa aku masih belum menemukan ide mengenai tema dan cerita yang ingin aku tulis. Kku belum menancapkan modem dan masih belum tehubung dengan internet, aku hanya membaca persyaratan lomba serta cerpen yang aku downlod dikampus dari sebuah grup asuhan Bunda Asma Nadia yaitu Komunitas Bisa menulis. Cerpen yang sangat menarik dan dari banyak komentar yang ada semua mengatakan bagus tidak ada yang memberikan kripik pedas. Aku jika masuk ke Grup memang sangat suka membaca karya yang  banyak komentarnya. Menurutku dari komentar- komentar tersebut aku bisa dapat pelajaran banyak mengenai kupasan anggota grup lain. Cerpen yang aku baca tersebut berjudul “Ustad Ijinkan aku menciummu”.

Cerpen tersebut memang menurutku sangat bagus, bercerita mengenai seorang muallaf yang akhirnya nikah dengan ustad yang biasanya mengajarinya ngaji.  Setelah membaca cerpen ini teringat akan modemku yang sejak pagi tidak bisa connect. aku mencoba menancapkan modem dan Alhamdulillah malam ini bisa connect. Alhamdulillah malam ini modem telah berfungsi dengan normal lagi. Saat kubuka Fb, disana terlihat di beranda PJ event yang aku ikuti ada Foto cover Buku yang akan dicetak. Saat ini sudah bisa dilakukan Pre Order. Aku yang juga termasuk kontributor dalam event tersebut membukanya namun namaku tidak tercantum dalam buku tersebut.

Tak lama berselang, ternyata ada buku kedua dan saat kubuka foto Cover tersebut namaku ada disana. Senang rasanya namaku bisa turut andil dalam buku tersebut walaupun hanya sebagai kontributor. Semoga ini bisa menjadi pelecut semangatku untuk terus menulis hingga akhirnya namaku bisa ada didepan cover dan namaku bisa abadi serta dengan tulisan yang kubuat bisa memberi manfaat bagi yang membacanya.
Segera aku membagikan Foto tersebut didalam berandaku. Senang rasanya bisa mempunyai buku yang sebentar lagi akan terbit. Sebuah Buku antologi yang telah mengabadikan kisahku dengan seorang lelaki yang sangat berarti dalam hidupku yang bernama “AYAH”. Buku antologi pertama yang berhasil terbit. Semoga nanti akan diikuti oleh buku antologi berikutnya dan tidak berhenti sampai disini saja.

AAMiiinn....

Artikel Terkait Curcol

0 comments:

Post a Comment