Ads 468x60px

Monday, June 24, 2013

Pembuatan Rekening BRI Syariah


Rabu, 12 Juni 2013
             
Zaman telah berputar dan sekarang ini bangsa – bangsa kafir yang ada didunia agaknya telah mengakui bahwa Islam memang adalah yang terbaik. Hal ini bisa terlihat dengan banyaknya bermunculan Bank Syariah. Bank konvensional sudah banyak yang membuat dan membuka Bank dengan memakai sistem Islami atau lebih dikenal dengan Bank Syariah. Memang Allah adalah yang Maha Tahu dan lewat agama Islam maka Hidup manusia didunia ini akan teratur karena Islam adalah The way Of life.
“Islam adalah the Way Of life, ikuti aturan islam maka kita akan selamat dan Bahagia baik didunia maupun Akhirat”
                Kesempatan dirumah yang hanya berapa hari ini salah satuya kumanfaatkan untuk membuka Rekening bank karena ATM-ku yang dahulu telah tertelan. Pilihanku jatuh pada rekening Bank BRI Syariah. Aku dapat rekomendasi dari kakak untuk membuka ATM ini karena kata kakak di BRI enak tidak ada potongan sama sekali, baik itu untuk transfer ke rekening lain dan biaya administrasi tiap bulannya.
                Di tempatku tidak ada Bank BRI dan adanya di kecamatan sebelah yaitu Pandaan. Kebetulan sejalan dengan rumah teman yang ada di Ngembe. Aku silaturrahmi kerumahnya dan dia kuajak ke pandaan untuk menemaniku menuju bank BRI syariah yang berlokasi di dekat SMA N 1 Pandaan.  Nama temanku adalah Rohim yang aku kenal saat dulu kerja di Externtex Pandaan.
                Sampai di depan Bank, Rohim tidak mau Masuk dan dia mengatakan menunggu saja diluar. Akhirnya aku masuk sendiri dan menuju ke CS untuk membuat rekening tersebut. ditengah perjalanan pembuatan Rekening tabungan ternyata tidak semulus yang kukira. Aku harus bolak- balik mencoba tanda tangan karena dinilai beda dengan yang ada di kartu identitas. Setelah lama dan masih dinilai beda CS nya mengatakan akan menanyakan dulu kepada atasan. Akhirnya diperbolehkan dan aku mengisi semua form sampai selesai lalu aku sekalian dibuatkan  kartu ATM. Setelah itu membayar saldo awal yang hanya 50 ribu. Setelah itu aku aktifkan di teller.


                Setelah itu ternyata secara ga kusadari Rohim udah ada dibelakangku karena aku tadi terlalu lama dan dia disuruh satpam untuk masuk. Aku keluar dari bank dan mencoba ATM yang diberikan di mesin ATM yang ada diluar Bank. Setelah semua selesai aku yang belum sholat dhuhur mampir ke masjid Cheng Ho yang ada jalan By pass pandaan Gempol. Masjid dengan arsitek bangunan yang unik.


Artikel Terkait Curcol

0 comments:

Post a Comment