Ads 468x60px

Monday, June 24, 2013

Praktikum ITB


Kamis, 20 Juni 2013


Usai sudah hari – hari yang cukup melelahkan setelah beberapa hari harus Pulang- Pergi Deltamas- Bandung. Hari ini merupakan Hari terakhir aku CS melaksanakan serangkaian Praktikum sejak hari Sabtu lalu. Hal ini terjadi karena Kampusku memang ada kerja sama dengan Pihak ITB dan 90% dosen yang mengampu adalah dosen ITB. Sehingga Praktikum dilaksanakan disana selain itu juga karena keterbatasan sarana dan lab yang ada dikampusku.

Praktikum dimulai pada hari sabtu yaitu praktikum CPO yang bertempat di lab kimia dasar ITB. Aku berangkat dari kampus ITSB dengan transportasi Bus karena bareng dengan prodi lain. Jumlah Bus yang digunakan ada 3 buah. Pukul 06.00 harus sudah kumpul di ITSB karena praktikum di ITB sudah dimulai pukul 08.00 WIB. Praktikum baru selesai sekitar pukul 17.00 WIB dan sampai di Deltamas lagi pukul 7 malam lebih. Praktikum yang cukup melelahkan.


Praktikum berlanjut pada hari kedua yaitu senin dengan jadwal seperti yang diatas. Dan baru pulang malam harinya sekitar jam 07.30an malam. Besoknya hari selasa aku dan kawan- kawan TPS 2011 masih ada Praktikum yaitu Praktikum mekatronik mengenai PLC yang bertempat di lab Teknik Mesin. Jadwal pun juga sama dan padat karena ada 4 modul yang harus diselesaikan dalam sehari. Praktikum yang sangat dipaksakan. Beruntung juga tidak setiap hari harus seperti ini dan besoknya kosong dan baru praktikum lagi lusa harinya.

Hari ini merupakan hari terakhir praktikum dengan praktikum Teknik tenaga listrik dan bertempat di LPKEE ( Lab Penelitian Konversi Energi Elektrik ) STEI- ITB. Praktikum juga hanya ada 2 modul tentang Transformator dan Mesin Sinkron. Jadi lumayan agak santai tidak seperti praktikum – praktikum sebelumnya. Dan praktikum ini agak beda juga karena untuk makan siangnya juga dapat dari sini. Setelah praktikum selesai teman – teman banyak yang beli merchandise di koperasi mahasiswa di ITB ada yang membeli gantungan kunci, stiker, jaket dan lain sebagainya.




Artikel Terkait Curcol

0 comments:

Post a Comment