Ads 468x60px

Wednesday, June 26, 2013

Hal Terpenting dalam Hidup


Hal Terpenting dalam Hidup mungkin bagi sebagian dari kita punya prioritas masing- masing mengenai hal tersebut dan bisa saja berbeda. Dalam kesampatan ini saya mencoba membicarakan mengenai 3 hal yang kita cari agar bisa Bahagia dalam menjalani kehidupan. 3 hal tersebut terangkum dalam SeKaT (Selamat, Berkah dan Rahmat).

Selamat
Selamat sesuatu yang sangat peting yang harus kita cari. Biasanya banyak kita dengar istilah “Biar Lambat Asal Selamat” salah satu ungkapan yang menunjukkan begitu pentingnya selamat bagi kehidupan ini. Percuma jika punya sesuatu dalam hidup ini jika kita tidak selamat. Bahkan jika kita mengalami musibah misal Kecelakaan, kecopetan atau apapun (semoga tidak terjadi) Pasti ungkapan yang sering kita dengar adalah “iya tidak apa – apa yag penting kamu selamat”. Sebagai seorang muslim pun kita bahkan tiap hari tidak lepas meminta Keselamatan. Sadar atau tidak Selalu kita Baca yang terdapat dalam Surat Al- Fatihah. Yang mana intinya kita meminta keselamatan agar diberi Jalan yang lurus dan tidak tersesat dalam Hidup ini.

Berkah
Berkah merupakan kodisi dimana kita akan merasa Cukup walaupun sesuatu yang kita miliki hanya sedikit. Mengapa ini penting..??? Coba saja kita sebagai Contoh Dalam hal Harta. Jika harta kita banyak namun tidak Berkah maka semua akan Bernilai percuma. Kok Bisa...?? Misal Kita punya gaji yang sangat Besar namun Tidak Berkah maka akan Banyak pengeluaran yang tak terduga yang harus kita keluarkan. Beda dengan Jika Berkah maka sesuatu itu Cukup dan bisa Kita Nikmati. Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai Berkah ini telah saya tulis Pentingnya mencari keberkahan dalam Hidup.

Rahmat
Rahmat merupakan hal yang sangat Penting. Rahmat salah satunya bisa kita artikan dengan Kemurahan Allah yang diberikan kepada Hamba_Nya. Perlu kita Ingat manusia nanti masuk Surga Bukan karena amal ibadah yang dikerjakannya Namun kemurahatan hati Allah dengan Rahmat- Nya sehingga nanti Kita bisa merasakan Surga-Nya. Aminn Ya Rabb... kita lihat saja begitu besar rahmat Allah didunia Ini tidak pandang Bulu bahkan bukan hanya orang Muslim saja yang mendapat Rahmat tapi semua manusia lewat Sifat Rahman RahimNya. Dalam Salah satu Hadits kurang lebih intinya adalah dari 10 rahmat Allah hanya 1 yang diturunkan di Dunia ini. Bisa kita bayangkan hanya 1 rahmat yang ada didunia ini tapi dampak yang kita Rasakan begitu besar, ada Orang yang kaya raya dan bisa hidup Mewah. Lalu bagaimana jika Nanti di akhirat dengan begitu Banyak Rahmat Allah yang diberikan. Sudah dipastikan dan tidak bisa kita bayangkan bagaimana Enaknya Hidup Diakhirat dengan Limpahan Rahmat Allah. Mengenai rahmat ini Dalam Hadits Qudsi Allah Berfirman yang mengatakan bahwa Rahmat Allah mengalakan Murka-Nya. Subhanallah wal Hamdulillah



Artikel Terkait Dinul Islam ,Life Motivation

0 comments:

Post a Comment