Ads 468x60px

Wednesday, June 26, 2013

Jakarta Night Festival

Sabtu, 22 Juni 2013
                Kesempatan berkunjung ke Jakarta yang tak kusengaja berbarengan dengan Perayaan HUT Kota iNi menjadikan aku penasaran dengan acara yang diselanggarakan dan diberi nama Jakarta Night Festival (JNF). Acara ini aku dapat informasi saat membaca Koran dan akan diselenggarakan di Thamrin dengan banyak panggung yang didirikan, ada musik jazz, pop, dsb. Acara akan menutup sepanjang jalan Thamrin dan penutupan dimulai dari pukul 16.00 wib dan saat pukul 18.00 Wib jalan sudah ditutup penuh.


                Setelah sebelumnya Menikmati Pantai Ancol, perjalanan dikota Jakarta ini berlanjut dengan Silaturrahmi ke rumah Mas Daus teman Kakak dulu di Gontor didaerah Senen. Mas Daus ternyata bilang mau ikut juga dan sama – sama pergi ke JNF. Setelah sholat Isya perjalanan lanjut lagi sesuai rencana menuju JNF. Perayaan ini hampir sama saat malam pergantian tahun dan bertempat di Thamrin juga. Mas Daus mengatakan bahwa saat malam pergantian tahun mulai di Tugu Tani motor sudah tidak bisa jalan karena banyaknya manusia yang turun kejalan.

                Suasana JNF sudah terasa dari sekitar Rumah Mas Daus. Jalan – jalan sekitar sudah sangat rame. Sampai di Tugu Tani memang sudah ramai dan kami berniat makan dulu di KFC deket sana. Saat mecoba masuk kami dilarang dan disuruh parkir diluar karena didalam sudah penuh. Akhirnya kami balik dan memarkir motor. Saat kami balik lagi ke KFC ternyata di depan sudah pagarnya sudah banyak sekali motor – motor yang terparkir berjajar dan suasana menjadi sangat ramai. Padahal ini berlangsung hanya beberapa menit namun terlihat antusias masyarakat yang sangat besar.

                Masuk dalam KFC suasana tak jau beda dengan diluar dan sangat ramai. Antrian panjang dan berjajar menunggu giliran pesan makan serta suasana gaduh didalam sangat beda dengan hari biasanya. Setelah menunggu agak lama ada sekitar sejaman akhirnya kami memutuskan untuk keluar dan berniat mencari makan diluar karena sangat banyaknya antrian. Setelah gagal makan di KFC dan mencoba berjalan mendekati Monas tapi suasana sangat ramai.  Jalan kaki saja harus berdesak – desakan. Dipojok keramaian terdapat penjual somay lumayan untuk mengganjal perut dimalam ini. Setelah makan somay, melihat keramaian yang begitu sangat. Diputuskan perjalanan tidak dilanjutkan dan kami kembali ke Tugu tani. Disana juga Banyak orang duduk - duduk menghabiskan malam begitu juga dengan kami yang akhirnya nimbrung disana.

                Setelah beberapa menit berlalu Mas Daus dan Istrinya pamit pulang duluan. Aku dan Kakak masih menikmati suasana malam Ibukota di Malam HUTnya. Disekiatr banyak keramaian anak kecil yang beraktifitas dengan ceria. Terlihat pemandangan yang cukup seru disini karena banyak layang – layang yang diterbangkan menghiasi langit dimalam ini.  Setelah agak lama dan hampir sekitar pukul 11.30 malam aku yang merasa cukup ngntuk akhirnya memutuskan untuk mengajak balik kakak. Balik ke Parkiran dengan kondisi jalan masih tetap saja Padat dan macet.




               
    

Artikel Terkait Curcol

0 comments:

Post a Comment