Ads 468x60px

Monday, March 11, 2013

Kesalahan Masa lalu bisa Membuat Trauma

Sabtu, 09 Maret 2013

            Kuberjalan menapaki aspal hitam menuju tempat melaksanakan sholat yang berada di lokasi yang beda cluster dengan tempat tinggalku, diperjalan ada anjing yang berkeliaran dijalan namun ku tak menghiraukannya karena memang anjingnya tidak menghampiriku, aku berjalan saja terus dengan langkah pasti suara adzan memang telah terdengar di masjid- masjid.
            Sampai dimasjid aku perhatikan suasana masjid di Cluster Nice yang masih sepi, memang seperti biasa kalau sholat Dhuhur dan Asar memang tak serame waktu sholat Maghrib. Kunaiki tangga menuju mushollah ini dan memang diatas tidak ada seorang pun, tak lama datang seorang bapak dengan naik motor dan beliau menyuruhku adzan dulu, segera kunyalakan pengeras suara dan aku langsung adzan.
            Ditengah adzan yang kukumandangkan terbesit dalam hatiku akan keraguan dan ketakutan. Aku masih trauma mengingat kejadiann beberapa bulan silam saat ditengah jalan kuberhenti karena terlintas ada beberapa bait yang ku lupa, sejak saat itu aku belum pernah adzan lagi di masjid atau di mushollah. Baru sekarang ini aku adzan lagi dan aku masih sangat takut jika kejadian itu terulang lagi. Namun alhamdulillah sampai adzan selesai kukumandangkan ternyata berjalan lancar.

            Setelah itu kulanjut dengan shoat sunnah begitu juga dengan Bapak tadi, setelah sholat Rawatib selesai bapak anak bapak itu mengumandangkan iqomah, bapak ituu menyuruhu menjadi imam, aku tidak mau dan mempersilahkan bapak itu namun beliau ga mau dan akhirnya aku maju sebagai imam, dan ditengah sholat ada juga jamaah yang datang termasuk Sendi. Dalam sholatpun aku masih bergetar tidak PD gemetar saat menjadi imam.
           
                        

Artikel Terkait Curcol

0 comments:

Post a Comment