Ads 468x60px

Saturday, February 9, 2013

Hujan – Hujan ke Kampus


Kamis, 17 Januari 2013

Pertengahan Januari 2013 setelah liburan akhir tahun tiba waktunya melaksanakan UAS semester ganjil, akhir ini Deltamas hampir tiap hari diguyur hujan seharian, biasanya hujan dari jam 03.00 wib hingga malam g reda- reda, biasanya pagi reda terus siang hujan lagi, berhenti bentar namun hujan lagi, begitulah setiap hari.

Hari ini Kamis merupakan hari ke -5 Uas dengan mata kuliah Mekanika Fluida, di pagi buta hujan telah membasahi kota ini, hingga matahari naik pun hujan tak juga berhenti membasahi kota ini, jadwal Uas hari ini jam 08.00 Wib melihat mendung yang putih dan hujan ternyata semakin deras membulatkan tekadku dan teman2 untuk berangkat ke kampus walaupun harus diguyur derasnya air hujan di pagi ini.

Sampai dikampus dengan basah kuyup dan disana suasana masih sepi, setelah sampai aku langsung menuju kamar mandi untuk ganti baju yang telah kusiapkan dari rumah, setelah itu masuk ruangan dengan tidak memakai alas kaki karena memang sengaja pergi kekampus dengan memakai sandal dan sepatu di bugkus tas kresek, Tak lama kemudian Pak Willy masuk ke ruangan. Melihat suasana kelas masi sepi, Beliau pun memberi kesempatan untuk menunggu teman- teman yang lain datang terlebih dahulu.

Sebagian teman – teman yang kontrak di Nice pergi ke kampus dengan naik ojek, setelah semua penghuni kelas telah lengkap mulailah soal dibagikan oleh pak Willy, dan diluar dugaan ternyata Uas adalah open book, aku yang tidak siap apa-apa, pergi kekampus hanya dengan alat tulis seadanya menjadi sangat kebingungan dan konsentrasipun pecah, buku catatan aku tinggal dirumah beserta laptop juga, namun di luar dugaan kali ini uasnya open book n laptop.


Soal UAS kali ini sangat berbeda dengan waktu UTS, yang dulu waktu UTS soal yang keluar adalah yang udah pernah dibahas namun kali ini soal yang diberian aku anggap cukup sulit untuk penyelesaiannya, dengan kebaikan Pak Willi aku boleh meminjam catatan teman – teman, namun sepeerti biasa aku kurang bisa bila tidak elajar memakai buu catatanku sendiri, ada soal yang mirip dan pernah dibahas, akhirnya aku pinjam catatan Rochimi, namu disini aku semakin Pusing karena Catatannya di tulis langsung ke rumus akhir dan langkahnya ada yang dihilangkan, selain itu dalam catatan itu ada yang kurang,, hingga aku kebingungan lama memecahkan rumus itu, dan akhirnya ketemu juga kalau ternyata ada yang kurang dalam rumus itu.

Setelah berjalan beberapa lama dan soal sulit- sulit sehinga kurasakan hari ini adalah UAS terberat selama beberapa hari ini, Hingga waktu habis pun tidak ada teman- teman yang mengumpulkan pekerjaannya, setelah lama akhirnya ada juga yang berdiri mengumpulkan, dan diikuti oleh yang lain begitu juga akuwalaupun masih kurang yakin dengan jawabanku, namun tetap saja kukumpulkan dan pergi meninggalkan ruangan,  dan masih banyak juga teman2 yang masih mengerjakan di dalam.

Artikel Terkait Curcol

0 comments:

Post a Comment