Ads 468x60px

Saturday, February 9, 2013

Candi Jawi


Jum’at, 28 Desember 2012




Penghujung akhir tahun 2012 ini Alhamdulillah aku bisa merasakan hangatnya kota Bangil lagi setelah lebaran tidak bisa berkumpul dengan keluarga besar. Hari – hari banyak kulalui dengan melepas kangen ma teman2 berkumpul dengan keluarga dan lain sebagainya. Hari ini jumat rencana mau main ketempat teman namun tidak terlaksana karena ada teman yang akan main kerumah. Mereka adalah Rohmat dan Aviev santri kelas III di pondok pesantren Al- Munawwaroh dulu saat aku masih di pondok tersebut tepatnya pada tahun 2010.
Akhir tahun kali ini bertepatan juga dengan liburan sekolah- sekolah yang ada di Jawa Timur, begitu juga dengan PONPES Al – Munawwaroh, Rohmat yang saat ini telah lulus sekolah SLTA mengabdi di pondok bersama Aviev dan yang lain, saat liburan ini main ke tempat Aviev yang ada di Probolinggo, kurang lebih satu jam dari tempatku dengan perjalanan darat, Aku Biasanya sering Komunikasi lewat Fb dan sering juga dia tanya kapan aku pulang. Ketika aku di Rumah aku menghubungi Rohmat dan memberitahu kalau aku sudah dirumah. Saat aku tahu dia ada di probolinggo dan sedang liburan sekolah aku mencoba bilang ke dia untuk mampir kerumah, dan ternyata dia menyanggupi untuk mampir kerumah yaitu pada hari Jumat ini.



Sekitar pukul 10.00 Wib Rohmat dan Aviv sampai di Rumah setelah melalui perjalanan yang baru pertama dilakukan menuju kotaku, dengan berbekal alat komunikasi akhirnya mereka sampai juga dirumahku dan tidak tersesat. Mereka saat di SMS bilang mau nginep dan aku berecana paginya iku kmalng juga sekalian pengen ketemu teman2 yang ada di malang karena dulu aku pernah setahun disana. Namun ternyata mereka tidak jadi nginep dan mereka masih liburan dan nanti bilang juga mau balik ke Probolinggo lagi.



Setelah sholat Jum’at aku dan mereka berdua main ke Pandaan ke rumahnya Izur dia juga anak pondok namun dia setelah tamat Mts tidak melanjutkan mondok lagi dan sekolah di SMA Pandaan, setelah sampai dirumah Izur dan singgah sejenak akhirnya kami pergi lagi menuju Candi Jawi, Rohmat dan aviv yang berniat menghabiskan hari libur dengan bermain – main. Di Bangil memang kurang ada tempat Wisata g seperti di Malang, lalu teringatlah di pikiranku tentang Candi Jawi karena saat malam hari aku nonton berita bahwa saat Liburan seperti ini Candi ini banyak di kunjugi wisata.


Candi Jawi terleta di jalan pandaan- Prigen lokasi yang dekat dengan jalan Raya, ketika kita hendak pergi ke prigen dengan lewat Pandaan pasti akan melewat candi ini, kalo tidak salah candi ini merupakan candi tempa ,,,,,,,

Setelah selesai mengunjungi Candi jawi kami Balik agi menuju Pandaan ke Rumah izur untuk mengantarnya Pulang setelah itu kami bertolak menuju RumahKu, setelah sampai dirumah sekitar jam 16.30an Rohmat dan aviv minta pamit untuk pulang dan tidak jadi menginap dirumah dan langsung balik ke Probolinggo.
          

Artikel Terkait Curcol

0 comments:

Post a Comment