Ads 468x60px

Wednesday, February 26, 2014

Satu Lagi, Semoga Sukses Kawan


Rabu, 27 Februari 2014



Kebersamaan berjuang kuliah di Prodi Teknologi Pengolahan kelapa sawit banyak mengalami suka dan duka. Jaminan kerja yag dijanjikan di depan mata setelah lulus kuliah mampu menjadi pelecut semangat untuk kuliah lebih giat. Dengan persyaratan yang cukup ketat dalam hal nilai yang harus dipertahanan. Ya, begitulah kehidupan mahasiswa kedinasan yang tak lepas dari bayang- bayang DO jika tidak memenuhi nilai minimal yang disyaratkan.
Perjalanan di tahun awal sudah diawali 2 orang memutuskan untuk berhenti kuliah. Walaupun ada bayang-bayang denda yang harus di bayar jika harus mengundurkan diri dan tidak melanjutkan kuliah. Denda memang dibuat sebagai bentuk komitmen keseriusan mahasiswa yang memperoleh beasiswa ikatan dinas. Memang jika kita liat dalam dunia kuliahan banyak terjadi seleksi alam tidak semua mahasiswa bisa lanjut kuliah dan menyelsaiakn perkulaiahan hingga lulus. Ternyata hal tersebut juga ada dalam prodiku yang notabene adalah beasiswa dan ikatan dinas. Banyak faktor penyebab kuliah tersebut berhenti di tengah jalan.
Kebersamaan yang hampir mencapai 3 tahun ini kembali terpisahkan oleh satu orang kawan yang harus memilih berhenti kuliah. entah apa alasan pastinya, hanya dia yang tahu dan telah dipertimbangkan dengan matang segala konsekwensinya. Aku sebagai kkawan hanya bisa mendorong dan mendoaakan semoga pilihannya adalah terbaik. Aku tidak bisa menahannya, sempat  kucoba berbicara padanya namun ini sudah jalan hidupnya. Memang sukses bukanlah hanya di sini saja. Banyak jalan menuju kesuksesan lain dan dengan cara lain.
Sore itu kawanku itu berpamit untuk meninggalkan Kota Deltamas dan kembali ke kampung halamannya. Dengan menggunakan motor yang ada di kosan kuantarkan dia sampai di tegal gede. Lalu ia lanjutkan perjalananya menuju ke Teminal dan ke Kampug halamannya.
Selamat jalan kawand semoga kita bertemu lagi di lain kesempatan. Banyak hal yang bisa kudapat darimu, dari semangtmu yang menggebu hingga kata bijak darimu yang sangat aku suka dan kujadikan sebagai pegangan hidup.
 “Jalani, Syukuri”
Hanya dua kata namun menyiratkan makna yang sanagt dalam. Bagiku itulah intii dari kehidupan yang ada di dunia ini. Jika bisa kutambahi maka selanjutnya adalah kata “Ikhlas”. Kata-kata yang mudah di ucapakan namun sulit dilakukan, Kata yang menunjukakn kerelaan seorang hamba pada Rab nya.
“Banyak jalan menuju kesuksesan tidak hanya di sini saja. Aku yakin dngan semangtmu yag membara kelak kau akan menjadi orang yang suskes. sampai bertemu lagi.”
Hiduppp Mahasiswa ...!!!
Jalani, Ikhlas, Syukuri,,,,!!!!
(^_^)


Artikel Terkait Curcol

0 comments:

Post a Comment