Ads 468x60px

Sunday, December 8, 2013

LOMBA MENULIS CERITA ANAK DAN FABEL PENERBIT META KATA (DL: 22 Desember 2013)

Hai… Hai… Hai… Ketemu lagi dengan saya, Risty Arvel J
Saya miris melihat generasi muda sekarang lebih suka main games daripada membaca buku. Lebih suka nonton film daripada berpetualang dengan lembaran buku. Saya juga miris melihat tingkah laku anak-anak sekarang yang ortunya sibuk cari uang, sehingga anak-anaknya di rumah kurang perhatian dan memiliki sifat yang kurang baik.
Dengan dua alasan di atas, saya mengadakan lomba cerita anak dan fabel. Buku nantinya akan kami sumbangkan kepada beberapa SDN di Nusa Tenggara Barat.
Adapun persyaratan lomba sebagai berikut:
  1. Lomba terbuka untuk umum.
  2. Lomba dibuka dari tanggal 5 Desember sampai dengan 22 Desember 2013 (pukul 23:59 WIB). Hasil lomba akan diumumkan pada tanggal 27 Desember 2013.
  3. Membagikan info lomba ke minimal 25 teman facebook, twitter, atau posting di blog pribadi (pilih salah satu).
  4. Like FansPage “Penerbit Meta Kata” dan bergabung dalam grup Pena Meta Kata.
  5. Lomba terdiri dari dua kategori yaitu cerita anak dan fabel. Panjang naskah maksimal 500 kata, ditambah biodata narasi maksimal 50 kata (lengkapi dengan akun facebook dan alamat email). Naskah dan biodata narasi tidak boleh dipisahkan.
  6. Adapun pesan moral yang  harus disampaikan dalam cerita (PILIH SALAH SATU) adalah : disiplin, kejujuran, suka menolong, Adil, rajin belajar, ramah-tamah, tidak egois, penyabar, patuh terhadap orangtua dan guru dan saling menghormati sesama. Jangan lupa tulis pesan moralnya di bawah naskah. Ingat : Naskah pesan moral dan biodata penulis menjadi satu file, tidak boleh dipisah.
  7. File naskah menggunakan format Ms. Word 2003/2007, A4, Time New Roman 12pt, spasi 1.5cm, batas margin rata-rata 3 cm (1,18 inci) untuk setiap sisi.
  8. Naskah yang sudah memenuhi persyaratan di atas, dikirim ke email: arvelristy13@gmail.com (berupa attachmant, bukan di badan email).
  9. Tulis subyek sama dengan nama file disesuaikan dengan  dua lomba yaitu bila mengikuti lomba cerita anak maka tulis : Anak_judul_nama penulis sedangkan bila mengikuti lomba cerita fabel maka tulis Fabel_judul_nama penulis.
10.  Setiap peserta hanya boleh mengirimkan satu naskah terbaiknya untuk masing-masing kategori, yaitu satu untuk cerita anak dan satu untuk fabel. Tapi tidak ada larangan bila hanya ikut salah satu kategori.
11.  Satu naskah terbaik masing-masing kategori akan mendapatkan : Pulsa Rp 20.000 + Voucer Penerbitan Senilai Rp 100.000 + E-sertifikat. Seluruh kontributor tidak mendapatkan royalty tapi hanya mendapatkan  diskon 10% s.d. 20% dalam pembelian buku terbit.

#Catatan: Hadiah dalam bentuk VOUCER PENERBITAN, hanya berlaku selama 6 bulan setelah pengumuman pemenang dan tidak dapat diuangkan juga tidak dapat digabungkan dengan voucer lainnya.

Yuk ikutan berpartisipasi mencerdaskan anak-anak bangsa!

Salam,
a.n.
Penanggungjawab
Risty Arvel

Sumber :

Artikel Terkait Lomba

0 comments:

Post a Comment