Ads 468x60px

Wednesday, November 27, 2013

Jangan Remehkan Dirimu


Sabtu, 23 November 2013

Alhamdulliah hari ini aku mendapat kabar baik. Cermin (Cerita Mini) yang kubuat bisa lolos dan mendapatkan kesempatan dibukukan di penerbit indie. Buku yang akan menjadi antologi keduaku setelah event “Kenangan Tak terluapakan dengan Ayah”. Event yang kuikuti ini berasal dari Grup Pena Indhis dengan mengambil tema besar “Siprit Hijriyah” dan dibagi kedalam beberapa Sub tema. Ada Puisi dan essai. Dalam kesempatan tersebut aku mengambil bagian cerpen dengan subtema “Aku Bisa”.
Pengumuman dalam event ini dibagi dua tahap. Total semua peserta yang ikut sebanyak 150an peserta. Pengumuman tahap awal dilakukan pada tanggal 21 November 2013 dan Alhamdullah namaku masih ada. Terakhir dibawah pengumuman ini di informasikan bahwa pengumuman tahap Final akan diberitahukan di grup pada tanggal 23 November 2013.
Seperti biasa untuk mengisi waktu luang kugunakan untuk online tak sengaja aku baca Status salah satu teman Fb yang juga ikut dalam event tersebut. Dalam Statusnya ia mengatakan “Dapat kejutan dari Pena Indhis”. Segera kubuka grup pena Indhis, entah kenapa jantungku berdetak lebih kencang dari biasanya. Dan Alhamdullaih ternyata namaku masih ada disana dengan no urut 5 “Mencoba dan Bisa – Inueds”. walaupn masih belum bisa menjadi yang terbaik namun rasa syukur ini terpanjatkan.
Aku sangat senang karena Cermin yang aku tulis ini merupakan Flash True Story kelanjutan dari event sebelumnya. Aku manggambil Judul “Mencoba dan Bisa” tak lain menggambarkan isi cermin tentang diriku yang tidak menyangka bisa lolos dalam event yang baru kali pertama aku ikuti. Aku menceritakan bagaiamana aku kenal dengan dunia literasi dan akhirnya aku sanggup mengalahkan “Metal Block” yang ada dalam diriku dengan melahirkan FTS ayah. Aku awalnya yang menyangka bahwa membuat cerpen itu sulit hingga aku tidak berani action. Ternyata ketika aku mencoba dengan segala kekurangan yang kumiliki dan aku ikutkan pada suatu event, ternyata cerpen tersebut bisa lolos.

“Jangan Pernah meremehkan diri kita sendiri dengan menganggap bahwa kita tidak bisa  melakukan sesuatu sebelum mencoba, Segera coba dan temukan keajaiban yang tersimpan dalam diri kita. Bahkan sungguh luar biasanya keajaiban tersebut hingga tak pernah terlintas dalam benak kita”


Artikel Terkait Curcol ,Life Motivation

0 comments:

Post a Comment