Ads 468x60px

Sunday, November 3, 2013

Tulisan FTS Pertamaku, Ayah...!

 Minggu, 03 November 2013

Pagi hari kala matahari belum menampakkan kegagahannya,  hapeku telah berbunyi. Langsung saja kusamabar hape didekatku. Ternyata  itu adalah nada peringatan jika hari ini adalah waktu pengumuman mengenai event kepenulisan dengan tema “Kenangan Tak terlupakan dengan Ayah” yang diadakan oleh penerbit Pena Meta Kata dengan PJ Mbak Rosnthy Sari. Event penulisan kali ini berbentuk FTS (Flash True Story), jadi harus berdasarkan kisah nyata yang dikemas dengan singkat dan menarik.

Aku belum pernah membuat FTS seperti ini, namun ketika membacanya aku jadi sangat ingin menuangkan pengalamanku bersama dengan ayah yang tak akan pernah aku lupakan. Kisahnya ketika aku diantar oleh ayahku dipagi buta ke Surabaya untuk mengikuti Tes Rekrutmen PLN. Begitu terasa kasih sayang beliau kepadaku yang sepertinya baru aku rasakan karena biasanya begitu dingin dan tanpa kata.
***

Kata mulai kurangkai hingga tak terasa batas kata yang diijinkan sebanyak 400 kata telah aku lalui. Begitu semangatnya aku menceritakan kisahku ini hingga tak terasa sudah 3 lembar yang aku ketik. Melihat persyaratan yang ada hanya 400 kata akhirnya aku mencoba merevisi tulisan ini berusaha walaupun singkat tapi ceritanya tetap utuh. Akhirnya revisi yang kulakukan telah selesai. Kukirimkan nasakahku ini ke alamat email yang telah disebutkan dalam persyaratan  event. Dalam badan email aku tulisankan minta bantuan feedback karena ini adalah naskah pertamaku. Setelah email kukirim aku mencoba menghubungi PJ Mbak Ocha untuk konfirmasi lewat inbox. Mbak Ocha enak banget orangnya dan inbox-ku dibalas dengan baik.
***
            
    Malam hari dalam suasana santai, aku Online niat ingin posting mengenai kegiatan yang kulalui dan juga sekedar share info yang menurutku menarik agar tidak hanya aku saja yang mengetahuinya. Disela- sela Ngeblog aku juga buka FB ternyata ada posting dari Mbak Ocha lewat penerbit Pena Meta Kata mengenai pengumuman FTS Ayah. Sebenarnya aku juga sangat menanti pengumuman ini. Mulai dari pagi sudah tak terhitung berapa kali aku sudah membuka FB berharap ada pengumuman ini. Hingga sore tiba pengumunan itu belum juga ada. Akhirnya aku ikhlaskan aku berpikiran kalau memang lolos pasti akan dibubungi.

                Dalam pengumuman tersebut ternyata peserta yang naskahnya lolos terbilang sangat banyak ada 90 peserta. Dag dig dug, detak jantungku berdebar ketika membuka hasil pengumuman tersebut. Melihat sepintas dari atas tidak ada namaku, aku langsung membacanya dari akhir karena saat aku mengirim FTS ini aku berada dino urut 116. Tidak terlihat namaku disana, memang ini naskah pertamaku dan aku juga kurang yakin bisa lolos. Kubaca sekali lagi peserta yang lolos dari awal, ternyata namaku nyangkut di no 29. Ternyata Ayahku Seorang Pembalap_Achmad Burhanuddin.

                Alhamdulillah ternyata naskah FTSku lolos, walaupun tidak menjadi pemenang dalam event ini. Aku sudah sangat bersyukur karena maklum ini kali pertama mengikuti event yang berbentuk FTS. Biasanya yang aku ikuti hanya berupa event puisi dan berupa artikel/essay. Sungguh tak kusangka bisa lolos dalam event ini. Semoga dengan ini aku bisa terus berkarya dan bisa menjadikan namaku abadi tidak ditelah zaman. Dan yang pasti dengan tulisan yang aku buat, berharap bisa bermanfaat bagi yang lain.


Jangan pernah merasa tidak bisa ketika kamu belum mencobanya. Karena hanya akan menjadi penghalang yang besar untuk kemajuan dirimu. Percayalah bahwa tedapat sesuatu yang sangat luar biasa dalam dirimu tanpa kamu sadari”

Artikel Terkait Curcol

0 comments:

Post a Comment