Ads 468x60px

Thursday, June 27, 2013

Mendadak Perwalian

Senin, 24 Juni 2013
              
  Hari – hari berjalan seperti biasa masih dengan ketidakpastian yang buat oleh kampus. Program Studi (Prodi) teknologi pengolahan Sawit yang ada dikampus merupakan program kerjasama ikatan dinas sehingga mahasiswanya juga terikat, apapun yang peraturan yang dibuat oleh kampus seakan harus dipatuhi. Dan yang menyebabkan jadi tidak semangat kuliah adalah seakan program ini asal dan tidak terstruktur dengan baik. Mulai dari masalah jadwal, dosen pangampu, mata kuliah  yang tak pernah ada kejelasan.

                Kemarin - kemarin kasus jadwal praktikum yang juga tidak jelas dan terasa sangat dipaksakan. Namun Alhamdulilah udah kelar. Namun muncul lagi masalah ketidakpastian yang lain, salah satunya adalah mengenai jadwal Semester Pendek (SP). Oia perlu diketahui untuk program studi ini jangan harap bisa ada kesempatan liburan panjang seperti kuliah pada umumnya. Untuk liburan panjang diisi dengan semester pendek namun beda juga dengan kuliah ditempat lain. Jika ditempat lain yang disebut SP adalah mengulang mata kuliah yang tidak Lulus tapi jika disini mata Kuliah yang diambil adalah mata kuliah baru. Alasannya Ce biar cepat lulus !!! tapi sepertinya sama saja, toh lulusnya juga sama 3 tahunnya.

“Tidak ada yang Pasti didunia ini, Kepastian hanya Milik Tuhan yang maha Esa. Manusia Merencanakan dan Dia-lah yang Menentukan”

                Dapat kabar Jika untuk liburan panjang kali ini tidak ada SP dan langsung magang untuk mencari bahan buat Tugas Akhir (TA). Namun mendadak ternyata untuk angakatan 2012 angkatan dibawahku ada SP. Namun singkatan Sp yang kerap kali dikenal dengan Semester Pendek disini telah berganti dengan sebutan Super Pendek. Coba saja bayangkan dalam seminggu ada 4x pertemuan.

 Selain itu juga saat hari Senen kemarin tiba – tiba mendadak angkatanku suruh ke kampus untuk perwalian (ngisi KRS) dan itu baru dapat kabar dhuhur dan jam 1 suruh kesana. Karena saat itu ditunggu Kaprodi ada dikampus yang sedang melayani perwalian adek kelas untuk SP.

                Dengan kabar yang mendadak ini sehingga ada 3 orang teman yang tidak bisa mengikutinya dan seperti biasa disuruh membuat Surat kuasa. Hasil dari perwalian ini juga dikasih tahu bahwa untuk magang kemungkinan berangkat tanggal 1-3 Juli 2013 atau bisa bareng dengan adek kelas tangl 15 Juli 2013. Sungguh tidak pernah ada kejelasan, dulu awalnya dapat info tangal 26 Juni sudah berangakt dan bisa pulang sebelum lebaran. Dari awal aku sudah menduga tidak akan mungkin bisa terlaksana karena Jika dipikir magang ke luar jawa hanya 1 bulan dan itu semua hanya PHP belaka. Dan tidak mungkin dari perusahaan bisa langsung menyetujui proses birokrasinya yang hanya beberapa hari sejak pihak kampus mengajukan jadwal magang.
                

Artikel Terkait Curcol

0 comments:

Post a Comment