Ads 468x60px

Saturday, March 16, 2013

SEDIKIT TITIK TERANG TPS



Rabu, 13 Maret 2013

Perkuliahan berjalan seperti biasanya, hari ini mata kuliah TTL dan RL yag diampu oleh dosen yang namanya sama dengan aku yanitu Pak Burhanuddin Halimi.Perkuliahan berakhir pukul 03.40 WIB, karena sudah beberapa hari ini internet wifi tidak bisa berjalan karena ada trouble dan kabrnya bakalan lama, sehinnga untuk berlama- lama dikampus sudah tidak ada kegiatan jadinya sering seusai kuliah aku langsung balik ke kosan begitu juga dengan teman- teman.
        Pulang ke kontrakan rame2 dengan teman- teman, Purwo teman satu- satunya yang memakai Motor sedangkan yang lain mengendarai sepeda pancal.seperti biasa kebersamaan saat pulang sangat terasa dengan purwo yang membawa motor dan yang lain bepegangan ke purwo dan ditariknya, aku juga ikut sehingga kami berjajar menutup jalan. Tak lama kemudian kelepaskan pegangan ke purwo karena kulihat Risyad tidak ikut berpegangan juga, aku akhirnya elepaskan diri dan bersepeda bersama dengan Risyad, sedangkan yang lain sudah melaju jauh didepan.

        Sesampainya aku didaearah ruko Redwood, ruko depan Grean leaf tempat kosku dulu.Ttiba- tiba hape yang ada dikantong bergetar pertanda ada telepon masuk, segera aku ambil dan ada panggilan msuk dari kholis, setelah aku angkat dia menanyakan aku lagi dimana dan meminta aku untuk kembali kekampus karena ketua kelas TPS 11 dicari Pak wakil rektor Bapak Sugiarto. Tanpa berpikir panjang aku langsung putar balik ke kampus karena mengingat lokasiku yang tidak begit jauh dan berpisah dengan Risyad.
        Sampai dikampus aku ketemu Pak Lili dan langsung saja beliau menyuruhku menemui Pak Giarto diruang sebelah TU.aku tidak langsung masuk karena didalam Pak Giarto sedang berbincang- bincang dengan tamu, sampai akhirnya beliau melihatku yang berada diluar dan menyuruhku masuk, segera aku masuk dan menemui beliau. Ternyata bapak tamu yang ada didalam tadi adalah Pak Syahri beliau nantinya akan menjadi dosenku yang akan mengajar matakuliah proses pengolahan dan Mutu CPO.
        Dari pertemuan dengan Pak giarto beliau menyampaikan informasi yang isinya adalah ada pergantian dosen yang awalanya yang mengajar kami Bu endang dan diganti pak Syahri, selain itu ada pergantian nama mata kuliah yang awalnya dengan nama Pengetahuan bahan II diganti dengan nama Sifat dan kualitas CPO, sedangkan yang awalnya Sifat dan kualitas CPO diganti dengan nama Proses Produksi dan Mutu CPO. Selain adanya pergantian nama mata kuliah tersebut pengetahuan bahan yang ada pengetahuan bahan 1 dan II maka diganti kedepan hanya ada I dan yang diajarkan adalah tentang material lOgam dan berhubungan dengan material metal.sebenarnya masih banyak mata kuliah yang overlap dan yang didalamnya yag diajarkan hampir sama sehingga terkesan mubadir dulu ada mata kuliah pabrik sawit I dan II itu juga mnjelaskan tentang proses sawot dan ketika kutanyakan tentang hal ini Pak Giarto juga tidak menyagkalnya dan memang mengakui makanya kedepan akan diadakan rapat untuk merumuskan lagi kurikulum untuk Prodi TPS dengan masukan dari pak Syahri yang notabene adalah ornag Pabrik sehinngga akan lebih tahu mengenai apa saja mata kuliah yang seharusnya diberikan.
        Dengan adanya pertemuan ini akan memperjelas adanya Prodi TPS ini yang sebelumnya terkesan matakulia ynag iberikan hanya teoritis sedangkan aku dan teman – teman disiapkan oleh perusaahn sebagai tenaga siap pakai yang hanya D3 dan harusnya lebih banyak ilmu terapan yang bisa kami terima dan kami terapkan di pabrik, dengan adanya pertemuan ini semoga nantinya kedepan Ilmu yang kami dapat bisa bermanfaat untuk diterapkan dan lebih aplikatif. Sehingga di pabrik tidak terkesan ga bisa apa- apa dan hanya kan menjadi bulan – bulanan manajer.


Artikel Terkait Curcol

0 comments:

Post a Comment