Ads 468x60px

Saturday, March 16, 2013

Hujan dan Angin



Kamis, 14 Maret 2013

Sinar Matahari yang setengah hari ini telah menyinari kota Deltamas kini telah tertutupi gelapnya mendung yang terbawa oleh angin, aku yang telah selesai kuliah pulang menuju rumah dengan mengendarai sepeda. Tetes air hujan sidikit banyak telah mulai turun yang akan membasahi bumi ini. Kukayuh sepeda dengan pasti menuju rumah, rupanya hujan masih bersahabat denganku dan ia masih enggan turun ke bumi sampai aku sampai ditempat tujuan.
Sampai di kosan aku segera melaksanakan sholat, jadwal kuliah hari kamis beda dengan hari biasanya, hari kamis ada jadwal kuliah pukul 12.00 WIB sehingga tidak sempat sholat dahulu, setelah aku selesai melaksanakan sholat sejenak kubaringkan tubuh diatas kasur, dengan suasana mendung yang semakin menutupi langit di siang ini membuat mataku tak mampu lagi membuka dan masuklah aku kedalam alam mimpi.
Aku terbangun dari tidur siangku, suasana begitu mencekam suara hujan deras dan angin yang sangat beda dengan biasanya, membuatku tidak beranjak dari tempat tidurku. Aku merenung sambil memandang suasana lewat jendela yang ada. Setelah beberapa menit dan kulihat jam dihape yang telah menunjukkan pukul 3 lebih. Teman2 yang lain ada yang masih tidur dan ada juga yang masih asyik bermain PES dikamar, sedikit aku ngobrol dengan mereka yang masih terjaga mengenai suasana yang cukup berbeda dengan biasanya, tak lama kemudian mereka memutusan untuk tidur. Karena disaat hujan mengguyur seperti ini suasana menjadi sangat enak digunakan untuk tidur.
Setelah hujan agak mereda aku membuka pintu belakang untuk mengambil gelas dan membuat minuman yang mulai menjadi kesukaanku sejak tamat SMA. Ternyata setelah kuperhatikan pohon dibelakang rumah ada yang tumbang terkena hujan angin telah terjadi beberapa menit yang lalu, aku segera masuk kembali dan meneruskan membuat kopi untuk menemani sore hariku.
Hujan yang mengguyur siang tadi selain telah menumbangkan pohon dibelakang rumah, banyak juga pohon yang telah tumbang seperti pohon di deretan clusterku serta hujan yang cukup deras bagi teman2 yang mengontrak di Cluster nice, menjadi PR tersendiri akibat huja yang turun ini rumah mereka kebanjiran air yang masuk dari belakang karena memang tanah lapang belakang rumah yang tanahnya padat sehingga air sulit meresap, hujan dengan debit yang tinggi membuat air belakang rumah mereka berlari menuju rumah sehingga mereka harus bersusah payah membersihkan rumah, selain itu angin ini juga merobohkan banyak pohon- pohon di kawasan Deltamas yang aku ketahui saat aku berangkat kuliah di pagi harinya.






Artikel Terkait Curcol

0 comments:

Post a Comment