Ads 468x60px

Saturday, March 2, 2013

Reparasi Sepeda

Sabtu, 02 Maret 2013

Hari sabtu yang merupakan hari santai bagiku , hari ini kumanfaankan untuk benerin sepedaku ke bengkel, namun karena di daerah sekitar deltamas tidak kutemui bengkel sepeda “Pancal” sehingga aku benerinnya di daerah jalan ke cicau di sekitaran SMA N 2 cikarang Pusat. Aku rencananya ingin benerin di daerah sekitar rumahe purwo di Cibarusah namun di perjalan aku melihat ada tulisan “Jual Sepeda” lalu aku berhenti dan bertanya apakah bisa juga benerin sepeda dan ternyata bisa.
Aku berangkat menuju bengkel dengan bareng Purwo yag sebelumnya dia nginep di Kontrakan dan pagi itu sekitar pukul 10.00an dia mau balik dan aku ikut dengan dia. Emang jarang sekali ditemukan bengkel sepeda yang banyak adalah bengkel Motor, sebenarnya ada di Tegal Danas namun akau kurang sreg karena dulu ardi pernah benerin sepeda disana dan kurasa terlalu mahal. Memang rencana benerin sepeda rudah kurencanakan pada hari sabtu atau minggu ini karena ternyata tanpa adanya sepeda aku jadi kesulitan dan ga bisa kemana- mana. Rencana ingin berangkat pagi- pagi dengan gowes dan mencari bengkel sedapatnya, sepedaku masih bisa dipakai namun ban belakang “Kocak” menggoser sepertinya ada masalah dengan “peloran” besi kecil- kecil bulet yang ada di bagian belakang.

Usai kubenerin sepedaku, aku langsung kembali menuju Deltamas, jalan yang lumayan naik turun dan tidak rata membawa sensasi lain dalam perjalanan. Saat sampai di dekat gardu induk PLN Cibatu kulihat ada Bakso urat yang menggoda, sehingga kuputuskan sebelum melanjutkan aku mampir dulu mencoba bakso ini walaupun sebernya keuagan yang semakin menipis karena uang saku tidak keluar untuk bulan ini, seperti biasa uang saku tidak perna lanca keluarnya, semenjak semester 2, hanya dulu waktu awal masuk sini, namu sekarang sudah g kuatir seperti dulu, percuma juga di urus tapi tetap saja g bisa keluar, ya g papa meskipun g keluar ntar keluar- kelar langsung dirapel oleh perusahaan, setelah makan bakso kubayar bakso tersebut dan harga 1 porsiya adalah Rp 10.000,00 kubayar dengan sisa uang kembalian dari ongkos benerin sepeda yang kena total Rp 40.000,00 termasuk ganti pedal yang sudah rusak.