Ads 468x60px

Monday, December 10, 2012

The 3st ”Soyo”



Sabtu, 08 Desember 2012




                Udara pagi segar menerkam tubuhq, namun tak sedingin biasanya, q hirup udara di pagi ini dengan sedikit meregangkan otot2q, sekitar 30 menitan aq melaksanakan aktifitas ini di depan kontrakan sambil jalan2 memeandang pemandangan di pagi ini yang sangat cerah.

                Hari Sabtu seperti biasanya hari dimana aq tidak ada kuliah, dan hari sabtu ini aq dan teman2 disuruh pak Budi untuk ikut kerja bakti ngecor  masjid kota deltamas yang masih dalam proses pembangaunan,,ini merupakan kerja bakti  ke3 selama pembangunan masjid yang aku dan teman2 ikut andil membantu dalam proses pengecoran.


       Aku sudah mencoba mengajak teman2 namun , yang datang kali ni hanya aku dan Hernawan, banyak  manfaat yang didapatkan dengan ikut kerja bakti ini selain tentuya mengharap pahala nanti d akhirat disini bisa kenal dengan banyak warga dan bisa bergurau, ketawa rame dan banyak lagi. Siang it ada sedikit teknis dengan alat pengaduk material yang biasa d sebut “Molen” bautnya udah ‘dol’ jadi di perbaiki dulu, saat istirahat dan masih belum bisa wawan pamit pulang dulu karena ada janj dengan henggar untuk ngerjakan tugas pengetahuan bahan. Aku masih nunggu di situ dan tak lama kemudian molen udah bisa. Dan pengecoran di lanjut kembali.


                Sekitar 3o menit di pakai ternyata lagi2 Molen rusak dan para Tukang akhirnya mengaduk dengan cara manual. Setelah menyelesaikan satu deret tiang maka istirahat dulu karena mengingat waktu yang sudah dhuhur,, seperti biasa di acara seperti ini pasti banyak makanan dan ada buah2an kali menemani suasana santai setelah bekerja melakukan pengecoran. Setelah beristirahat dan juga masih belum dimulai aku ijin pulang duluan berniat untuk mandi dan sholat karena pakaian sangat kotor karena waktu ngecor selai tukang yang asli hanya aku dan wawan yang bantu di bagian bawa tiag yang di cor, jadi aq banyak ke tumpahan bahan cor.
                Aku pamit kepada yang lain lalu pulang menuji kontrakan, sesampainya  di depan masjid sementara yang di bangun, aku  ketemu pak budi dan beliau  menanyakan “ mana teman2nya “ kata pak budi “ Sudah pulang duluan tadi pak” sahut ku .... aq lanjut saja mangayuh Sepedaku,dan terdengar Pak budi berkata apa yang Ku kuarang jelas mendengarnya dan q bilang ja skenanya “ Iya pak” entah itu  ntar Aq suruh balik lagi atau ngga agak kurang jelas juga .
              

  Sampai dirumah aq g langsung mandi karena di kamar mandi masih ada Ardi yang nyuci baju, aq rebahan dulu sambil menungunya, setelah selesai aq langsung mandi dan sholat. Dan berniat mau kembali lagi, namun sebelum bali lagi ke masjid aq melihat dari belakang rumah dan proses pengecoran hampir selesai lalu Ku Urungkan niatku kesana, selain itu juga agak gerimis.
Sekitar pukul 15.05 WIB,Azan asar terdengar dan aq bergegas menuju masjid unyuk menunaikan kewajiban sebagai seorang muslim, di masjid ada Pak Budi dan beberapa orang lain. Setelah sholat Pak Budi memanggilKu dan berkata “ tadi yang ikut berapa orang” . aku bilang “ kami tadi Cuma 2 Orang pak”..pak Budi menimpali lagi “ kalu yang kemarin itu 5 orang ada ya “. Sambil q coba menghitung teman2 yang ikut aku bilang “ iya Pak ada”. Pak budi mengeluakan sejumlah Rupiah dan di Berikannya kepadaKu sambil Berkata “ ini ga Bermaksud Meng- Kuli -kan , ini bawa ja dan di bagi di rundingkan dengan teman2 enaknya gimana”. Aku terima uang itu dan tak menyngka sama sekali kalau ternyata aq kan dapat rejeki seperti ini,karena g ada niatan sama sekali, dan setelah itu pun aq pamit pulang.

            

Artikel Terkait Curcol

0 comments:

Post a Comment