Ads 468x60px

Tuesday, March 11, 2014

Kucing ndas ireng


Minggu, 09 Februari 2014


Sore hari sepulang dari Masjid untuk menjalankan sholat Asar, aku melewati jalan raya Tegal Danas-Deltamas. Sabana yang terdapat di pinggir jalan menggoda selera makanku. Pasalnya siang harinya aku hanya makan nasi yang hanya ditemani lauk krupuk. Untuk makan malam aku berniat balas dendam dengan membeli sepotong Fried Chicken.
Dalam perjalanan pulang menuju kos, sesekali kumakan sedikit untuk menawar rasa penasaran lidah. Namun tetap tujuanku membeli Sabana untuk bekal lauk makan malam. Sampai di kosan aku teringat bahwa air minum sudah hampir habis. Aku pergi ke warung untuk membeli air isi ulang satu galon. Di sana aku bertemu dengan Mas Rapik yang mengajak untuk main voli.
Akhirnya aku bilang ke teman-teman di kosan dan mereka setuju untuk main voli. Aku pergi ke SD Hegar Mukti. Semua teman ikut ke sana. Oia sebelumnya di kosan sempat ada Mbak Ugi. Mbak tetangga sebelah dulu saat di Greanleaf Terrace. Mbak yang baik hati dan sangat dekat dengan teman-teman. Teringat saat dulu masi tidak ada kendaraan maka motor Mbak Ugi yang selalu jadi pinjaman.
Kembali ke topik main voli sekitar pukul 04.00 sore Mbak Ugi pamit meninggalkan kosan dan lanjut mau ke tempat temannya juga yang ada di Jababeka. Semua teman berkumpul di kamar Kimi termasuk Imam beda kosan juga datang.
Awalnya untuk acara main voli sore ini ditiadakan namun saat teman-teman asli sekitar kosan ngajak main (Mas Rapik), kita ya ayok aja. Teman-teman yang tadi sudah berkumpul berbondong-bondong berangkat menuju lapangan voli. Dan seperti biasa Imam tidak ikut main volli.
Main voli lumayan seru juga, padahal jujur dari dulu aku kurang suka main olahraga yang ber-team. Ntah mungkin aku bakalan dibilang individualis atau gimana ya terserah. Awalnya dulu saat kecil, biasa kehidupan desa asih sering main bola rame-rame. Dan ntah kenapa juga jika saat main dan melakukan kesalahan aku merasa nggak enak aja apalagi jika melihat kekecewaan teman-teman se-team karena kesalahanku. Hingga akhirnya aku mulai menghindari olahraga yang berbau team dan lebih suka ke olahraga individu ex. tenis meja dan badminton. Namun seiring berjalannya waktu aku sekarang mulai bisa menikmati olahraga-olahraga yang rame-rame.
Setelah lumayan puas main voli, aku kembali ke kosan karena waktu yang mengharuskan permainan tersebut usai. Sampai di kosan aku mandi dan menghangatkan nasi yang ada di magic com. Setelah mandi kok ada yang janggal ya, aku mencari sabana yang tadinya sebelum voli kuletakkan di samping magic com. Nah loh, Hilang. Kucoba mencari di seluruh ruang, mungkin aku lupa naruhnya. Namun hasilnya Nihil. Aku masih belum puas dan agak dongkol juga. Sudah niat mau aku makan eh ternyata saat akan di makan eh malah nggak ada.

Aku berpikir keras, ke mana kiranya hilangnya sepotong Fried Chicken tersebut. Kalau ada kucing yang masuk rumah pasti ada bekasnya, paling tidakk sisa bungkusnya. Tapi ini bersih. Akhirnya ya udah biarlah mungkin emang rejekinya kucing kalo emang dimakan kucing. Tapi, masak nggak ada bekasnya. Hingga muncullah dalam benakku yang memakannya adalah kucing ndas ireng.

Artikel Terkait Curcol

0 comments:

Post a Comment