Ads 468x60px

Saturday, November 2, 2013

Speaker Simbadda dan Demo Buruh

Kamis, 31 Oktober 2013


Alhamdulillah keinginan dari dulu untuk mempunyai speaker subwover 2.1 akhirnya tercapai hari ini. Sejak dahulu aku memang sangat ingin memiliki Sound yang bisa terasa Bass nya saat aku mendengarkan music. Sempat terpikir kalo Cuma seperti itu cukup hanya dengan headset yang bagus juga bisa, namun setelah kupikir lagi sekalian saja sound yang besar biar lebih terasa dan bisa dinikmati bersama yang lain seperti saat nonton Film di Laptop.


Pagi hari aku dan Wawan berangkat menuju Kota Bekasi yang jaraknya sekitar satu jam perjalanan. Awalnya mulanya Wawan Ingin Membeli Hp dan sekalian saja kurealisasikan keinginanku untuk membeli sound juga disana. Uang dari Beasiswa kali ini kubelikan sound biar ada kenangan yang tidak hilang dan selalu aku ingat bahwa uang yang aku gunakan untuk membei ini adalah hasil dari uang saku dari beasiswa yang aku dapatkan dari PT. Smart.Tbk. Tujuanku hari ini adalah ke BCP (Bekasi Cyber Park) menurut info disini memang tempat jual laptop dan HP.  Dalam perjalanan  aku melewati jalan Kali Malang dan keluar di Bulak Kapal.

 Hari ini dijalan – jalan banyak demo yag dillakukan oleh buruh yang meminta kenaikan upah. Terlihat dari motor- motor mereka yang jauh dari terkesan jelek banyak juga yang membawa ninja 250 R,,wushhh,, hebat banget ya,,,Menurut berita mereka melakukan aksi mogok serempak diberbagai kota untuk kenaikan Upah Minimum. Disini Buruh memintah kenaikan dari yang 2,2 menjadi 3,7 jt menurut berita yang kutahu dari internet. Gaji yang sangat Fantastis untuk seorang buruh yang hidup di kota besar dan dekat dengan hiburan. Sedangkan melihat kehidupan orang diluar jawa (Sawit) yang jauh tempat hiburan dan hidup ditengah kebun. Terakhir yang aku ketahui di Kalbar UMR sekitar 1,6 sedangkan di Jakarta sudah 2,2 jt.  Gaji yang menyamai gaji pokok seorang Staff lulusan D3 yang berkisar 2,6 -2,7 jt. Sungguh salut dengan orang diluar Jawa yang jarang sekali minta yang muluk- muluk tidak seperti orang Ibukota.
***

Satu jam perjalanan yang kulalui telah usai dan aku sampai di Bekasi pukul 10.05 WIB. Saat aku sampai disana, ternyata pintu utama BCP masih belum dibuka. Terlihat beberapa orang dan dua sejoli Anak SLTA yang lengkap dengan seragamnya sedang menunggu pintu dibuka untuk bisa masuk ke BCP. Tak lama Pintu dibuka dan aku segera masuk dilantai bawah ini tempat jual fashion dengan harga yang bisa dikatakan murah. Jadi boleh lah jika ingin belanja baju celana tas atau yang lain bisa mengunjungi BCP ini. Setelah sejenak melihat dilantai bawah aku segera menuju lantai 3 yang merupakan pusat laptop dan komputer untuk mencari sound. Setelah muter- muter baru ketemu dengan toko yang menjual, namun ditoko ini harga terbilang cukup mahal dan tidak bisa ditawar padahal aku lihat online harganya jauh lebih murah. Untuk simbadda CST 5100 harga ditoko ini 290 rb. Aku berlanjut ke toko yang lain dan disana ada speaker simbadda dengan tipe 5100 dan aku dikasih harga 270 namun aku mengatakan untuk diturunkan lagi.

“Saat Ingin membeli sesuatu alangkah lebih baiknya kita berusaha mengetahui dahulu mengenai barang yang akan kita beli agar tidak menyesal dikemudian hari dan agar tidak mudah tertipu dengan harga yang jauh lebih mahal.”

Aku masih muter-muter dan mencari di yang lain banyak merek Sony Gear dan harganya juga hampir sama dengan yang aku lihat online tapi aku kurang sreg sehingga aku udah yakin akan ambil simbadda kalau ada yang tipe 6200. Saat aku mengunjungi toko pertama ada tipe 6200 namun harganya 410rb sehingga tidak langsung aku beli dan aku mencari keliling dahulu sampai akhirnya aku menemukan toko disana terdapat simbadda dengan tipe 1600 dan buka harga 380 rb. Aku minta agar diturunkan karena saat aku lihat online harganya 370 rb. Namun sang penjual toko mengatakan itu harga yang sudah murah karena saat ini ada promo.  Jika tidak ada promo harga bisa 400an keatas.

Aku meningggalkan toko dan berniat nanti saja membelinya karena aku juga masih belum mengambil uang di atm yang lokasinya ada dilantai bawah. Aku turun satu lantai, dilantai 2 ini merupakan pusat HP. Wawan mencari HP evercoss a7s dengan harga sekitar 1,1 jt, kami keliling dulu dan akhirnya sampai disatu toko dan ternyata disana terdapat hape yang Wawan cari walaupun harus diambilkan dulu di counter lain. Sejenak menunggu lalu Mbak penjual datang membawa HP evercross a7s warna hitam. Sebenarnya wawan ingin yang warna putih namun karena adanya hitam jadi ya diambil saja.

Wawan mengambil uang ke ATM dan aku menunggu di counter tersebut. Aku minta kepada Wawan agar dia mengambil uang lebih untuk aku pinjam. Biar sekalian aku tidak ngambil juga, nanti dirumah aku transfer. Setelah itu Wawan datang membayar hape tersebut saat akan diserahkan penjual menawari sekalian pasang anti goresnya dan Wawanpun mengiyakan. Hp tadi dibawa oleh penjual toko entah ke counter mana dan lama juga tidak muncul-muncul. Akhirnya aku meninggalkan wawan dan menuju lantai atas untuk keliling sekali lagi barang kali ada toko lain yang menjual sound seperti yang aku inginkan. Namun setelah keliling nihil yang kudapa ada yang menjual sony gear dan dazumba. Tapi aku kurang tertarik akhirnya aku berjalan menuju toko yang disana terdapat Simbadda 1600 dan ditengah perjalanan aku ketemu dengan Wawan.

Ditoko ini aku mengalamai kejadian yang cukup unik dan Lucu


“Mas, sound yang tadi. Tapi turunin ya harganya, kalau 370 aku abil mas, gimana?” tanyaku pada penjual toko yang sama saat aku pertama mengujungi toko ini.
Tidak terdengar jawaban dari mas penjual toko ini yang sepertinya memang tidak bisa turun lagi harganya.
“Gimana Mas, boleh atau tidak!?” pintaku menegaskan
“Sebentar saya tanyakan kepada Bapak yang punya toko.”
“Pak, gimana sound dengan 1600 kode NK minta 170 dikasih atau tidak?” tanya Mas penjaga toko kepada Pemilik toko yang berada diluar dan tidak jauh dan sedang berdiri menghadap laptop disampingku.
Tanpa jawaban Bapak penjual toko tadi mengetikkan tipe sound yang akan aku beli dan disana terpampang dengan jelas harganya 420 rb.
“Mas udah lihat kan! ini di mangga 2 harganya segini Mas...! Mas disini tadi dikasih harga berapa..! jadi murah mana? kata Bapak pemilik toko dengan bangganya bahwa ditokonya lebih murah dari pada yang ada di mangga 2.
“Loh Pak... ini saya juga online kok harganya Cuma 370rb ya pak ?” jawabku yang tak mau kalah olah Bapak penjual toko itu
“Masak se..? mank itu kamu buka dimana dan harga kapan itu?” Bapak itu mencoba beragumen
“Ini saya lihat riview blognya orang Pak dan harga terupdate Oktober 2013,” jawabku sambil menyodorkan hape yang ada ditanganku kepada Bapaknya.
“Ya udah kasih aja 360,”
“Loh Pak, padahal masnya tadi cuma nawar 370 aja kok malah jadi diturunin sama Bapak jadi 360,” sangkal mas penjual toko yang merasakan keanehan dalam transaksi ini.
“iya udah lah ga papa udah terlanjur”.

Aku hanya bisa tersenyum sendiri berssama dengan wawan yang mmendapatkan pengalaman cukup unik ini,,, hehehe


Artikel Terkait Curcol

0 comments:

Post a Comment