Ads 468x60px

Friday, November 29, 2013

Kerjasama Harmonika Kehidupan bersama Penerbit Sembilan Mutiara Publishing. (DL 7 Dese

Menulis Puisi Bertema "Desember" Harmonika Kehidupan bersama Penerbit Sembilan Mutiara Publishing. (DL 7 Desember 2013)

Salam sobat pencinta puisi semua. Kami dari Harmonika Kehidupan setelah meluncurkan buku pertama kita "Rindu Purnama" kini bekerjasama dengan penerbit Sembilan Mutiara Publishing, mengajak sahabat semua untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan menulis bersama dengan tema "Desember" Tahukan Desember adalah bulan ke duabelas, bulan jelang tahun baru, saat tutup tahun dan menyambut Terompet tahun baru. Sebuah wahana untuk kita berkaca atas yang telah kita jlani selama satu tahun agar kita dapat berbenar diri dan menjadi lebih baik di tahun yang akan datang. Namun kadang Desember menghadirkan kesediahan, sebab banyak hal kenangan indah yang kita nikmati di tahun ini yang harus kita tinggalkan, dan tidak dapat diputar ulang.

Nah... tunggu apalagi, tuangkan segala hal tentang Desember dalam bentuk puisi.

Simak nih ya syarat dan ketentuannya:

1. Kegiatan ini terbuka untuk umum.
2. Copy paste info event ini ke catatanmu lalu tandai minimal 30 temanmu termasuk akun Rose Marry St (
https://www.facebook.com/rose.marryst?fref=ts ) dan Be Ning (https://www.facebook.com/bening777?fref=ts), selaku admin pages Harmonika Kehidupan, sebagai syarat sahnya menjadi peserta.
3. Me-Like atau Menjadi anggota pages Harmonika Kehidupan (https://www.facebook.com/pages/Harmonika-Kehidupan/415417978557396?fref=ts ). Sebab update peserta dilakukan di pages Harmonika Kehidupan.
4. Naskah dalam bentuk Microsoft Word dengan kertas ukuran A4, fonts Nyala, ukuran 12, spasi 1.5, justify, margins 3 cm (1,18 inci) untuk setiap sisinya. Panjang naskah perjudul maksimal 2 halaman termasuk biodata narasi yang terlampirkan di bawah naskah maksimal 50 kata.
5. Naskah harus karya asli penulis (bukan saduran atau terjemahan), belum pernah dipublikasikan di media manapun dan sudah pernah atau sedang diikut sertakan dalam perlombaan manapun serta tidak boleh mengandung unsur SARA dan pornografi.
6. Setiap peserta diperkenankan mengirimkan lebih dari dua naskah terbaiknya, dikirim melalui berupa attachment (bukan badan e-mail) ke be.ning2078@gmail.com dengan subyek e-mail dan nama file: HK- Judul Naskah – Nama Penulis.
7. Kegiatan ini dibuka mulai 23 November 2013 s.d 07 Desember 2013 pukul 23:53.
8. Update peserta bisa dilihat di pages Harmonika Kehidupan.
9. Tiga naskah terbaik akan diumumkan selambat-lambatnya tanggal 21 Desember 2013.
10. Keputusan tim juri tidak dapat diganggu gugat.

Hadiah pada naskah puisi terbaik:

Terbaik 1: diberikan 3 buku (Rindu Purnama karya Komunitas harmonika Kehidupan, Kidung Jaran Dawuk karya Tosa Poetra, dan Buku Terbit yang memuat karya kegiatan ini) dan Voucher penerbitan indie Rp 300.000,- di Sembilan Mutiara Publishing.
Terbaik 2 : diberikan 2 buku (Rindu Purnama karya Komunitas harmonika Kehidupan, Kidung Jaran Dawuk karya Tosa Poetra) dan Voucher penerbitan indie Rp 200.000,- di Sembilan Mutiara Publishing.
Terbaik 3: diberikan 1 buku Rindu Purnama karya Komunitas Harmonika Kehidupan, dan Voucher penerbitan indie Rp 100.000,- di Sembilan Mutiara Publishing.

100 naskah yang lolos seleksi akan dibukukan bersama buku puisi karya Admin Harmonika Kehidupan, pada penulis tidak diberikan royalti apapun, tapi dapat membeli dengan harga kontributor.

Nah... menarik bukan? Tunggu apalagi? Buruan kirim karya sekarang. Kita tunggu ya.

Salam Satu Hati Untuk Harmonika

PJ Kegiatan.
Be Ning dan Rose Marry St.

Sumber :

Artikel Terkait Lomba

0 comments:

Post a Comment