Ads 468x60px

Tuesday, May 28, 2013

Presentasi Manajemen Industri


Kamis, 23 Mei 2013

“Sesuatu yang dilakukan secara nyata akan lebih membekas, maka tak heran ada pepatah yang mengatakan pengalaman adalah Guru yang terbaik”
Kelanjutan tugas manajemen industri yang tentang studi kasus analisis masalah manajemen yang terjad di perusahaan adalah melakukan presentasi didepan dosen pengampu dan teman- teman sekelas. Aku yang berkesempatan melakukan studi kasus di perusahaan Semi Kontraktor yang berlokai disukamahi dengan nama PT Andhika Mitra Teknik. Aku menganalisi struktur organisasi yang ada disana karena perusahaan tersebut baru berpisah dari perusahaan induknya dan akan membuat meanjemen sendiri sehingga perlu membuat struktur organisasi baru, struktur organisasi yang baru dinilai masih belum efisien.
                Jadwal kuliah hari kamis di semester ini adalah Teknik pengaturan dan manajemen industri, untuk manajemen industri hari ini jadwal full hanya untuk presentasi tugas yang telah dibuat. Presentasi dimulai sekitar pukul 12.00 Wib dengan waktu yang terbatas aku dan teman – teman berusaha mempresentasikan dengan sebaik mungkin. Presentasi dimulai dari Ardito yang disusul dengan Hernawan dan kemudian Aku. 
                Tiba giliranku untuk presentasi dengan waktu yang hanya 10 menit dan jika kelebihan akan di cut karena peserta yang banyak dan tidak ada waktu lagi untuk presentasi kecuali hari ini. sempat berhari – hari memikirkan presentasi ini aku memang kurang bisa Speaking didepan orang namun aku akan mencoba berusaha agar lebih baik. Waktu berjalan dan aku sampai dislide akhir presentasiku. Alhamdullah presentasi ini cukup membuatku puas. Dengan aku melakukan studi kasus di perusahaan aku bisa gampang menerangannya karena aku mengalaminya langsung, aku tidak kesulitan dan tidak terpatok pada tulisan yang aku tulis di slide dan presentasi bisa mengalir hingga usai.
                Setelah aku selesai lanjut peserta berikutnya hingga sampai terakhir yang kebagian maju presentasi adalah Dwi. Kuliah terakhir mata kuliah ini juga waktu terpanjang selama 14x pertemuan karena dari masuk jam 12.00 Wib dan baru keluar kelas pukul 14.40 Wib. Kuliah pun berakhir dan tinggal minggu depan jadwal untuk Uas. Sebelum meninggalkan kelas aku bertanya ke Bu Wualn yag merupakan pertanyaan Titipan dari Pak Lingga Bapak manager tempatku Studi kasus mengenai posisi HRd dalam suatu perusahaan, ternyata bagian HRD itu ada macam – macam ada juga yang sampai level membuat perencaan strategis terhadap perusahaan. Selain itu aku juga konsultasi masalah desain Strukur organisasi yang akan aku buat sebagai feedback ke perusahaan.karena memang PT AMT meminta untuk hal itu.




Artikel Terkait Curcol

0 comments:

Post a Comment