Ads 468x60px

Thursday, May 16, 2013

PT. Andhika Mitra Teknik


Studi Kasus Struktur Organisasi
Senin, 13 Mei 2013
Pekan menjelang Ujian Akhir Semester tugas semakin menumpuk. Tidak menyalahkan keadaan namun diri sendirilah yang pantas disalahan selalu terlena oleh kemalasan. Tugas Manajemen Industri tentang Studi kasus perusahaan dan suruh menganalisis dari aspek manajemen, bisa masalah kepemimpinan, budaya organisasi, strategi manajeman,dll. Tugas dari awal perkuliahan sudah diberikan dan DL pengumpulannya adalah seminggu sebelum melaksanakan Uas yaitu minggu ke-13.
Kemalasan yang melanda diriku berujung dengan “Bendol Buri” ya Gini ini minggu terakhir tidak bisa santai dan harus kejar- kejaran dengan deadline dan tugas harus segera  dikerjakan. Aku memang dari sejak awal diberikan tugas ini ingin langsung studi kasus ke perusahaan maklum daerah sini banyak sekali persuhaan dan memang kawasan industri, pertamanya ingin di daerah Greenland kawasan industri yang ada di Deltamas, namun niat tersebut tidak terlaksana hingga dekat dengan Deadline pengumpulan tugas.
Sebenarnya aku udah lama juga telah coba cari bahan di internet dan dapat banyak contoh- contoh analisis untuk manajemen strategi dari berbagai perusahaan. Muncul keinginan tanpa harus datang langsung dengan kata lain hanya studi literatur dari internet karena dosennya pun juga tidak melarang jika hanya studi literatur. Hari- hari terus berganti bahan yang telah ku cari belum sempat  kubaca  dan kurangkai menjadi suatu paper hingga waktu kurang 2 minggu.
Suatu siang bersepeda ke Sukamahi disana aku melihat ternyata ada juga perusahaan yang berdiri dengan ditandai didepan ada lambang bendera K3. Muncul lagi keinginan untuk studi kasus di perusahaan ini. langsung aku coba mendatanginya dan ku hampiri Pak Satpam yang ada disana sambil tanya – tanya. Sampai akhirnya aku minta izin ke Bapak itu dengan lumayan negosiasi akhirnya ditelponkan ke bagian HRD dan aku diperbolehkan ketemu dan disuruh menunggu di lobi perusahaan.
Aku menuju ke Lobi dan  sebelum masuk disana sudah ada Bapak yang membukakan pintu lalu aku yang ditemani Kimi disuruh duduk dan mulai ngobrol. Kuutarakan maksud kedatanganku dan ternyata Bapak Ini sudah mengerti apa yang kumaksud karena beliau juga pernah jadi mahasiswa dan sering juga ada tugas Studi Kasus seperti aku saat ini. setelah ngobrol masalah persahaan dan mulai ke hal yang lain menanyakan asal dari mana? Ternyata Bapak ini pernah juga ke Kalimantan sehingga pembicaraanpun menjadi nyambung karena Kimi juga orang Kalimantan.
Setelah semua telah selesai aku minta izin untuk meninggalkan dan 2 hari lagi aku akan kesini untuk mengambil data yang aku perlukan dan melakuan studi kasus di perusahaan ini. Bapak ini termasuk masih muda dan beliau telah punya jabatan sebagai seorang Manager HRD disini. Nama Bapak ini adalah Pak Lingga. beliau bilang masih baru disini baru 4 bulanan. Dan menurutku termasuk hebat  sudah bisa menjadi orang yang lumayan punya Posisi di Perusahaan ini. setelah itu aku langsung balik menuju Kontrakan di Deltamas.

Artikel Terkait Curcol

1 comments:

  1. Kepada Yth,
    Pimpinan/Manager Proyek
    Perusahaan Jasa Konstruksi /Jasa Non Konstruksi

    Dengan Hormat,
    Bersama ini kami mengajukan penawaran kerjasama untuk Layanan Jasa Penerbitan Jaminan Proyek/Pekerjaan berupa sertifikat penjaminan dan dan .
    PT.Mekarjati Jaya LestariBANK GARANSISURETY BOND TANPA AGUNANGENERAL INSURANCE (Asuransi Umum)
    BANK GARANSI dan SURETY BOND sangat diperlukan Perusahaan Jasa Konstruksi / Non Konstruksi dalam melengkapi persyaratan teknis dalam mengikuti
    Tender/Lelang,Pelaksanaan Pekerjaan,Pembayaran Uang Muka dan Pemeliharaan Pekerjaan serta Jaminan Pembayaran SP2D untuk anggaran akhir tahun .

    Regard's
    Hermansyah
    contact Person : 0812 8941 1452 WA

    PT. MEKARJATI JAYA LESTARI
    Telp. (021) 2867 9195
    Fax. (021) 2867 9095

    ReplyDelete