Ads 468x60px

Sunday, May 12, 2013

Car Free Day Kota Deltamas



Sabtu, 11 Mei 2013

Suasanya berbeda terjadi lagi di Kota tempat Tinggalku saat ini, Kota Deltamas punya kegiatan Car free Day  yang berlangsug hari ini Sabtu, 11 Mei 2013 pukul 06.00 – 09.00 Wib. Car free day disini konsepnya tetap ada mobil dan kendaraan bermotor namun jalan raya Deltamas yang biasanya terdiri dari dua lajur hanya difungsikan satu.  Acara ini setahuku selama aku tinggal disini baru kali pertama digelar. Tak heran jika disini diadakan acara tersebut karena memang mayoritas orang sini punya mobil dan seperti kelihatan kawasan lumayan dan bersih serta nyaman untuk kawasan hunian karena masih segar tanpa berisik lika –liku penat ibukota.
 Kota Deltamas memang terletak cukup strategis dan banyak orang yang kerja seperti di Jakarta, Bogor yang memilih kota ini sebagai tempat Domisili, akses jalan yang mudah mungkin menjadi alternatif pilihan. Kota Deltamas yang langsung terhubung dengan Tol Jakarta – Cikampek menurut para tetangga sekitar rumah yang sudah lama tinggal disini, perkembangannya cukup lambat dan baru akhir- akhir ini mulai banyak pembangunan dan berkembang.
Acara Car free day tak jauh beda dengan yang ada di Kota – kota lain, banyak yang memanfaatkannya untuk Gowess dan juga jalan sehat dengan yang terdiri dari kelompok –kelompok dan terlihat cukup rame. Banyak Pamflet informasi yang ditempel di Cluster- Cluster perumahan Deltamas serta  dan banner yang isinya menghimbau para warga mensukseskan acara ini dan berpartisipasi. Melihat ada acara seperti ini perlahan aku mulai tertarik dengan kehidupan kota yang sepertinya seru, tiap akhir pekan bisa berkumpul dengan keluarga atau mungkin rekan kerja seperti datang diacara car free day seperti ini. Dan mungkin juga yang dengan gaya hidup yang sibuk  hingga “tidak peduli” dengan tetangga dan tidak sempat menggunjing atau mencari kesalahan orang lain, namun tetap ada perkumpulan diakhir pekan dengan tetangga sekedar kerja bakti ataupun maen Footsal , Badminton, Pengajian Rutin, Sholat Jamaah di Masjid dan banyak lagi kegiatan lain.

Artikel Terkait Berita ,Bisnis Online ,Curcol

0 comments:

Post a Comment