Ads 468x60px

Sunday, May 19, 2013

Beasiswa Akademi Komunitas ITSB 2013


PENERIMAAN MAHASISWA BARU 2013 
PROGRAM DIPLOMA AKADEMI KOMUNITAS  (Community Collge) ITSB
BEA SISWA DENGAN IKATAN KERJA

Dalam upaya mendukung Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam upaya mewujudkan ketersediaan pendidikan tinggi Indonesia yang bermutu dan relevan melalui pengembangan pendidikan vokasi jangka pendek (D1 dan D2) yang berorientasi pada penyiapan tenaga kerja yang dibutuhkan lapangan kerja di daerah maupun dunia usaha dan dunia industri (DUDI); serta memperluas akses pendidikan tinggi di daerah dan meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) khususnya di Kabupaten Bekasi dan Provinsi Jawa Barat, maka Institut Teknologi dan Sains Bandung (ITSB) berkerjasama dengan Industri dan Pemerintah Kabupaten Bekasi mulai tahun 2013 menyelenggarakan Akademi Komunitas (Community College) dengan Program Studi:
1.        Teknik Pengelasan (Diploma 1):
ITSB bekerjasama dengan PT. NW Industri (MOU No : 022/PKS/YITSB/II/2013, tanggal 19 Februari 2013), tersedia 40 beasiswa. Lama pendidikan 1 tahun. Setelah lulus siswa bekerja di PT. NW Industri dengan ikatan kerja selama 2 tahun. Mahasiswa akan dididik dan dilatih menjadi ahli las yang dapat melakukan beberapa teknik pengelasan dengan menggunakan peralatan las yang ada di industri.
2.        Teknik Pengawas Konstruksi/Bangunan Sipil:
ITSB bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi (MOU No : 001/ITSB-DN/KS.01/II/2013, tanggal 19 Februari 2014), tersedia 20 beasiswa. Lama pendidikan 1 tahun . Setelah lulus siswa berkerja di Kantor Pemerintah Kabupaten Bekasi. Siswa akan dididik dan dilatih untuk menjadi pengawas proyek pembangunan infrastruktur bangunan sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi.
3.        Tenaga Pengamanan Masyarakat dan Lingkungan
ITSB bekerjasama dengan PT. Bhakti Manunggal Karya, dan Eka Tjipta Foundation (MOU No : 003/PKS/YITSB/II/2013, tanggal 19 Februari 2013), tersedia 20 beasiswa. Lama pendidikan 1 tahun. Setelah lulus siswa berkerja di kantor dilingkungan dan relasi Sinar Mas. Siswa akan dididik dan dilatih untuk menjadi tenaga pengamanan (security) yang tidak saja paham mengenai aspek-aspek kemanan sesuai dengan ketentuan Polri, tetapi juga paham mengenai kondisi sosial masyarakat dan lingkungan sekitar tempatnya bekerja dalam upaya menciptakaan keamanan dan ketertiban setempat.
---------------------------
PERSYARATAN CALON PENERIMA BEASISWA
  1. Pria/Wanita
  2. Umur maksimal 22 tahun
  3. Lulusan SMU jurusan IPA/ SMK jurusan Teknik
  4. Fotocopy KTP dan Akte Kelahiran (Surat Kenal Lahir)
  5. Fotocopy ijazah yang dilegalisir Kepala Sekolah dan/ Surat Keterangan Lulus dan Fotocopy SKHUN yang dilegalisir dari Kepala Sekolah
  6. Fotocopy Rapor kelas 1,2,3 legalisir
  7. Surat Berkelakuan Baik dari Kepala Sekolah/ Kepolisian
  8. Surat Keterangan Sehat
  9. Download dan mengisi semua formulir yang tersedia di bawah ini
  10. Pas photo ukuran 3x4 (2lbr) dan 2x3 (2lbr)
  11. Surat Pernyataan Bersedia Ditempatkan di Seluruh Unit Perusahaan (nama perusahaan ditulis sesuai dengan yang Anda pilih)
*** Semua berkas pendaftaran dibuat rangkap 2 (rangkap boleh berupa copyan)
PENGAMBILAN FORMULIR
1 Januari 2013 - 31 Juli 2013

Bebas Biaya Pendaftaran
JADWAL SELEKSI (diinformasikan lebih lanjut)
DOWNLOAD FORMULIR DI BAWAH INI



sumber :

Artikel Terkait Beasiswa

0 comments:

Post a Comment