Ads 468x60px

Wednesday, February 13, 2013

Nirmala Training Center


Managerial Training

28 Januari – 2 Februari 2013

Nirmala Training Cener merupakan salah satu pusat training yang dimiliki PT. Smart. Tbk. ( Sinarmas Group ) yang berlokasi di kawasan pegunungan Halimun letaknya di Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor. Lokasi yang Berada di dataran tinggi membuat udara Dingin serta pemandangan yang sangat indah yang dikelilingi perkebunan Teh milik perusahaan Sariwangi, menurut info dahulunya perkebunan ini juag milik PT. Smart namun telah di jual dan hanya disisakan untuk lokasi Training.


            Aku yang mendapatkan Kesempatan mengikuti Training manajerial yang diadakan Perusahaan sebagai bentuk pengembangan diri bagi karyawannya, nantinya aku dan teman – teman yang dipersiapkan menjadi asisten di Pabrik Pengolahan sawit melalui program beasiswa ikatan dinas kuliah di ITSB sehingga setelah lulus selain memiliki ketrampilan teknik juga mempunyai ketrampilan Non- teknik melalui pelatihan – peatihan seperti ini, sebagai mahasiswa ikatan dinas setiap liburan kuliah jarang sekali ada waktu libur karena telah banyak disiapkan acara oleh seperti Training dan juga magang di pabrik.


            Pada liburan semester ganjil tahun ini aku dan teman- teman di ITSB jurusan Teknologi Pengolahan Sawit Mendapat Kesempatan Melakukan Training Manajerial di Nirmala Training Center ini, padahal menurut kabar, tempat ini hanya untuk selevel askep ke atas namun karena ada kebijakan lain dari atas sehingga kami-pun yang masih selevel Asisten pabrik diberi kesempatan Training disini, Pejalanan ke sini juga lumyan jauh kami berangkat dari Pukul 06.30 WIB dan sampai di lokasi Pukul 15.30 WIB, lokasi yang pegunungan membuat perjalanan semakin lama dengan medan jalan yang terjal serta Bergeronjal dan untuk naik kesana pun ada mobil jemputan ( avansa n xenia ) dan tidak bisa menggunakan mini bus yang mampu membawa banyak orang.


            Training kali ini beda dengan training sebelumnya yang berlokasi di BMK karawang yang lebih membentuk mental dan disiplin sehingga jadwal sangat padat dan sangat disiplin dengan dilatih oleh purnawiranan TNI, disini lebih nyaman dan suasana yang menyenangkan tidak tegang, banyak refresihingnya dengan pemandangan yang mempesona disekitar lokasi Training menambah kenyamanan, namun tetap juga tidak mengurangi kedisiplinan.
            Hari Pertama masih belum ada materi kelas dan kami masih dibebaskan, kami boleh istirahat dan bisa berolahraga disana tersedia mini lapangan sepak bola, Volley, Meja tenis, biiliard, dsb, dan disana kami tidur di mesh sekamar ada 4 orang dan aku dengan sekamar dengan Puro, Bowo, dan Jonathan. Jadwal untuk sehari disana adalah
06.30 Sarapan Pagi
08.00 Materi kelas
10.00 Coffe break
10.15 Materi kelas
12.00 ISHOMA
14.00 Materi Kelas
15.00 Coffe Break
15.15 Materi kelas
16.30 Bebas
19.00 Makan Malam
20.00 Diskusi Kelas
21.30 Istirahat
            Disana  juga teman- teman dari program diploma PKS-IPB namun untuk materinya kami beda, karena mereka dulu sudah pernah training disini untuk manajerial dan sekarang ini mereka dapat materi manjemen mutu, sehingga untuk materi kelas kami di bedakan dan mereka juga pulang lebih dulu pada hari Jumat Pagi, sedangkan kami baru selesai pada hari Sabtu tanggal 2 Februari, materi yang kami dapatkan disini meliputi Leadhership ( kepempinan), Komunikasi Staff, Manajeman Kerja Staff, Membangun Perilaku Unggul, dan Etika kerja Staff dengan para trainer yaitu Pak Iman Johari, Sunu Tricahyo, Kuncoro Puspowarhono.


Artikel Terkait Curcol

0 comments:

Post a Comment