Ads 468x60px

Sunday, December 16, 2012

Seminar AC dan refrigerasi ASHRAE




Rabu, 12 Desember 2012


Hari ini kata banyak orang merupakan hari yang spesial terlebih bagi para muda- mudi, yang bisa di pastikan bakal banyak yang jadian. Banyak juga yang bilang kalau kiamat akan terjadi pada hari ini yaitu pada jam, tanggal, bulan dan tahun yang sama angka 12.

Namun bagiQ semua hari sama saja , ga ada yang istimewa biarpun itu 12-12-12, namun hari ini agak beda dengan biasanya yang biasanya Q habiskan dengan Kuliah namun sekarang di ganti dengan Seminar. Seminar ini diadakan oleh Ashrae sebuah organisasi yang didalamnya banyak membicarakan tentang refrigerasi dan AC, dan rektor ITSB Pak Ari adalah vice President di dalamnya, Ashrae bekerja sama dengan Danfoss yang menjadi sponsor dalam acara ini.

            Jam 07.45an AQ sampai di kampus dan langsung menuju ke ruang 302 yang merupakan tempat berlangsungnya Seminar, sebelum masuk peserta daftar Ulang dulu untuk memastikan nama yang nantinya semua peserta akan mendapatkan sertifikat. Daftar uang lewat mbk Hesti yang biasa mengurusi administrasi di ITSB. Setelah mengisi daftar hadir ternyata  di lembaran itu tertulis bukan hanya mahasiswa ITSB namu ada perwakilan dari POLBAN serta dari perwakilan perusahaan seperti Teco dsb. Peserta dari ITSB merupakan perwakilan dari prodi- prodi yang ada , namun kami anak TPS 2012 semuanya mendapatkan kesempatan mengikuti seminar ini, peserta dipilih langsung oleh pak Ari dari mahasiswa yang mengajukan ikut seminar ini.

            Tepat 08.00 Wib lebih acara di buka oleh pak Ari selaku rektor dan sekaligus vice president ASHRAE, Pak Ari menjelaskan tentang ashrae, apa itu ashrae gambaran umum serta anggotanya. Setelah acara di buka dilanjut perkenalan dari pihak danfoss. Pemateri dalam seminar ini adalah juga dari danfoss Mr coo kewargaan malaysia.

            Acara ini berlangsung dari jam 08.00 wib sampai sekitar pukul 15.00 wib,, ada 2 sesi dan 2 coffe break n makan siang juga serta peserta dapat kaos dari danfoss. Karena acara seminar ini kuliah Pak Kemas pada hari ini jadi kosong.

Artikel Terkait Curcol

2 comments:

  1. Mantep bang.. tapi.kapan.yah dapet sertifikte..
    Pasti sui iku..
    Lanjutkan.ngebloggingnya bang..

    ReplyDelete
  2. iya ni kim,,,, sampi sekarang juga belum ada kbar,,

    ReplyDelete