Ads 468x60px

Friday, December 7, 2012

Event "EPG (Ekspresi Pecinta Gunung)


Event "EPG (Ekspresi Pecinta Gunung)" oleh : Mawar Rovita Sari. (Semua Naskah Di Bukukan.GRATIS) Dead Line/ Batas Akhir Pengirim

GUNUNG. Menurut KBBI (kamus Besar Bahasa Indonesia)  definisi gunung adalah "Bukit yang sangat besar dan tinggi (biasanya tingginya lebih dari 600 m)". Bagi saya, Gunung adalah sebuah panorama alam yang menyimpan sejuta misteri (yang menakjubkan) dan mempesona. Tidak berlebihan saya mengatakan demikian, siapapun yang pernah mendaki sampai ke puncak tertinggi sebuah Gunung akan merasakan betapa nikmatnya rasa lelah yang telah lenyap ketika di sambut oleh awan-awan yang menggumpal menyelimuti puncak Gunung tersebut. Iya kan ? (yang ngakunya anak pecinta alam, pasti merasakan hal serupa? Hehe)

Oleh karena itu, untuk memperingati Hari Gunung yang Jatuhnya Pada Tanggal 11 Desember, saya (Mawar Rovita Sari), ingin mengadakan Event yang bertema : EPG (Ekspresi Pecinta Gunung).  Saya (Pribadi) berharap dengan adanya event ini, sahabat-sahabat yang mencintai gunung, baik sebagai Pendaki Gunung maupun sebagai penikmat dari jauh, bisa menuangkan perasaanya lewat sebuah PUISI dan CERPEN yang bertemakan GUNUNG.

Nah, ini dia ketentuan dan syarat yang berlaku :

1. Terbuka untuk UMUM (tanpa batasan usia. Siapapun boleh ikut da dari latar pendidikan apapun).

2. Berteman dengan Facebook Mawar Rovita Sari ataupun Mawar Rovita Sari II dan bergabung di Grup Goresan Pena Publishing.

3. Naskah merupakan tulisan sendiri, bukan jiplakan dan belum pernah di publikasikan di media manapun. Peserta bisa mengirimkan maksimal 3 karya (boleh sama semua genre, baik puisi saja ataupun cerpen saja ataupun kedua-duanya).

4. Tema : GUNUNG (keindahan gunung, makna sebuah perjalanan, makna sebuah ujian, dsb yang penting sesuai dengan tema)

5. Panjang PUISI maksimal 25 BARIS (DARI JUDUL SAMPAI AKHIR).

6. Panjang Cerpen : 4-6 halaman

7. Di tulis di kertas A4, Font tulisan; Times New Roman, ukuran huruf 12, spasi 1,5, margin 3333 (cm). 
- Dikirim ke email : azalea_mawar@yahoo.com
- Dengan Subyek : Nama Penulis_Judul

8. Menyertakan biodata narasi diri di akhir naskah maksimal 100 kata , meliputi : nama lengkap, nama fb, no.hp, alamat lengkap, prestasi menulis, dll.  Beserta foto (bebas). Diletakkan dibawah naskah. Jadi,  Naskah, Biodata dan Foto di simpan dalam satu file word.

9. Copy paste INFO LOMBA  ini, simpan di CATATAN Facebook dan tag pada 20 orang teman (termasuk Facebook Mawar Rovita Sari ataupun Mawar Rovita Sari II).

10. Deadline (batas akhir) Pengiriman Naskah : 25 Desember 2012

 Semua naskah yang masuk akan kami terbitkan dalam bentuk buku. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya kepada saya melalui Pesan di Facebook.

Update peserta dapat dilihat di wall Grup Goresan Pena Publishing

Event ini dibuka dan ditutup : 1 Desember  2012 – 25  Desember  2012

 (Ada hadiah kejutan dari pimpinan GP untuk 3 naskah terbaik)

*) Harap info tersebut dibaca dengan teliti, agar tidak terjadi kesalahan pada saat mengirimkan naskahnya kepada saya. Jangan sungkan untuk bertanya kepada saya karena saya akan melayani setiap pertanyaan dari sahabat-sahabat semuanya. 

Pekanbaru , 1 Desember 2012

Penanggung Jawab event

Mawar Rovita Sari

Artikel Terkait Lomba

0 comments:

Post a Comment