Ads 468x60px

Monday, September 24, 2012

Akhir Ramadhan 1433H



Akhir  Ramadhan 1433 hijriyah bertepatan dengan tanggal  18 agustus 2012, aq yang sedang PKL di Riau, hari ini sabtu punya janji akan maen ke tempat e Danang n Dwi yang ada di Ujug Tanjung sekitar 2o menitan naek motor dari Libo temptQ PKL, danang hampir tiap minggu maen ke LIBo jadi aq berniat gantian aq yang akan ke tempate dia.

Sejak tggal 17 agustus pabrik tempat aq PKL sudah OFF, meskipun begitu tetap tidak ada libur bagiQ karena aq kebagian jadwal piket pabrik yang tugasnya mengabsen karyawan yang piket setiap 2 jam sekali. Untungnya aq kebagian shiff malam jadinya paginya aq bisa melaksanakan janjiq untuk maen ke tempate danang, aq berencana brangkat sekitar jam 11.00an WIB. Karena q perkirakan ntar aq bisa nyampk disana danang lagi istirahat selain itu aq juga mau istrahat dulu coz malamnya q juga habis piket.
Sekitar pukul 10.00an kholis temenq datang, dia PKL sama kaya aq tapi kebagian shiff pagi n dia bilang di ajak yoga mau maen ke sam- sam. Di sam – sam ada temen juga yang pkl disana yaitu  Wawan, Henggar n imam, akhrnya aq bilang ke kholis “oke wes lek ngunu enggok danang tak ajake nag sam- sam pisan n ketemu ndk kono “. Kholispun langsung berangkat.

Tak lama setelah kholis berangkat aq n ardi juga berangkat menuju ke Tanjung,  saat itu dirumah ada tetangga namane mas iqbal dia katany a juga mau pergi ke pasar minggu, akhrnya aq berangkat sekalian dengan dia, aq di ajak lewat jalan2 tikus muter2 lewat jalan sawit dan langsung keluar di pasar mggu, tanjung deket dengan pasar mggu, mas iqbal ternyata ngnterin pek tanjung xcoz katanya kasian kita coz belum tau Tanjung.

Akhrnya aq nyampek di tempate danangDwi, ditengah-tengah kami asyik ngobrol kholis telpon dan katanya ia mau ke tanjung juga.  Setelah beberapa lama dia datang dengan wawan. Dan kita melanjutkan rencana awal tadi untuk ngmpul2 di sam – sama. Agak lama juga kami g berangkat2 masih enak ngobrol2 diluar langitpun mulai mendung, setelah beerapa ment kami berangakt hjuan mulai turun, karena kelihatan hujan yang semakin lebat kami berhenti untuk brteduh di pondok karyawan tanjung dan setelah agak reda menju masijd disana karean memang kita belm sholat dhuhur, setelah agak reda dan sholat telah selesai dilaksanankan aq melanjutkan perjalanan menju sam- sam, perjalan kira2 30 menitn.

Sampailah aq di sam- sam dan langsung menuju ke perumahan staff karena katany wawan temen2 yang lain ada disana, aq ketemu imam disana lag asyk maen laptop , tapi henggar tak terlihat n katanya dia lagi tidur dirumah. Pantes juga temen2 sam- sam krasan disini coz disini ada PS3. Setelah asyik disana aq dan temen2 berniat pamit karena dah mulai petang n aq juga piket malaem...
Sebelum pulang aq mampir ke tempat henggar n dia ngajak maen ke KANDIS untuk buka puasa bersama karena ini juga hari akhir ramadhan 2012. Temen2 meng iyakan ajakan henggar dan kami bearangkat menuju ke KANDIS (kota kecamatan yang ada disana ), kami nyampek disana sekitar jam 18.00. kami mencari tempt makan karena 30 menit lagi sudah waktu berbuka puasa , temen2 sepakat buka puasa dengan bakso ja ntr low yang berat( nasi ) dirumah aja,,,
Setelah  makan bakso, kami mampir ke masjid yang ada dekat situ untuk menjalankan sholat maghrib, aq yang kehabisan pulsa minta tolong ayah untuk diisiin pulsa, terdengar suara takbir mulai menggema di masjid, mataq berkaca – kaca, teringat ayah dan ibu yang ada dirumah, ini merupakan kali pertama aq ga lebaran di kampung halaman.

Selesai sholat kami lanjut ke pasar malamm yang ada di kandis karena temen2 ada yang pengen beli baju koko buat sholat id besok, jaraknya g begitu jauh dari tempat kita makan tadi, sampai disana motr semua di parkir da orang jualan batik aq tertarik dan akhirnya beli bersama dengan khlis, temen ada yang beli jam tangan, gelang dan macam2 lainya .

Stelah puas maen2 dan membeli keperluan , kami segera meluncur pulang, karena tadinya kholis berangkatnya dengan wawan dari sam- sam , akhrnya temen2 mengantar semua ke tempatq LIBO untuk mengantar kholis,  karena sudah maelemm temen2 langsung balik tanpa mampir dulu, wktu telah menunjukkan pukul 09.00 malam, aq bergegas menuju pabrik karena jadwalq piket, tadinya aq ijin ke mas lilik ( asst proses KCP ) datang telat, disana mas lili sedang keliling mengabsen karyawan, aq dan ardi menunggu di pos satpam karena yang jaga di satpamm jga mau kontrol kebawah.
Tak lama kemudian mas lili datang . dan aq ma ardi ijin pulang bentar untuk makandan biz itu langsung kembali lagi.

Ramadhan taun ini lumayan berkesan juga, awal dan akhir Ramadhan yang cukup bisa mengisi cerita di kehidupannq,,,,,,, :D

Artikel Terkait Curcol

0 comments:

Post a Comment