Ads 468x60px

Friday, July 20, 2012

Belajar Dari Lingkungan.. Perguruan Kungfu Cina.

Kamis 19 Juli 2012 setelah UAS Termodinamika ada pemberitahuan dari Kholis sang ketua kelas bahwa akn ada pembekalan dari perusahaan mengenai keberangkatan ita ke Riau, Semula jadwalnya jumat tapi diganti Hari Kamis ini pukul 13,00. kami semua anka TPS menuju ke ruang 306 untuk mengikuti pembekalan trsebut

Tepat pukul 13.00 WIB acara dimulaieliau juga, pertama dari pertama dari pak rektor ITSB pak ARI, beliau juga selaku yang mngurusi akademik, kami di asih buku pedoman magang dan dijelaskan tentang tugasnya nanti pa ja, buat laporan makalah n resentasi, tak lama kemudian orang dari perusahhan datag dan pak ari selesai

orang dari perusahaan ada 3 yaitu Pak Doni, Pak BUdi Andika dan PAk Sunu. lanjut pembelakan oleh pak andika yag menjelaskan tentang keadaan pabrik dan tugas kita apa saja , mendengar penjelasan dari pak andika sepertinya tugas dan tanggung jawab seorang supervisor jka kelak nanti aq lulus juga lumuyan besar jadi sekarang kita suruh beajar banyak, n tugas laporanya pun juga banyak.

lanjut pembekalan dari pak Sunu, Beliau dari learning center yang lebih kepada motivasi dan attitude kalo pak aandia ke tekniknya beliau menjelaskan bahwa manusai itu untuk mencapai sukses ada 3 dan digambarkan pula segitiga dipapa, yaitu : KNOWLEDGe, SKILL, dan ATTITUDE. 
dan yang terpenting dan menjadi pondasi/landasan adalah ATTITUDE,  karena percuma orang yag tak punya attitude misal kejujuran, maka dia tak akan menjadi apa2,,,

Cerita dari Pedalaman Cina 
lanjut beliau meceritakan tentang ebuah perguruan kungfu yang aada di pedalaman dicina yang sangat terkenal dan semua anak pengen belajara dipperguruan itu.
datanglah seorang anak yang ingin menimbah llmu disana, tentu karena banyk dan terkenal maka untuk msuk Si anak harus melewati serangkaian tes, pertama adalah tes wawancara :
SUHU ; apakah kamu mau menimba ilmu disini
Anak ;  iya suhu saya sangat ingin sekali
suhu ; baik, kalo begitu kam kau harus menjawab beberapa pertanyaanku, tadi saat kau naik kesini ada tangga berapa banyak anak tangga yang kau naiki?
anak :s (dia kebingungan karena tak menyanga ternyata pertanyaannya sperti itu), saya tidak tau suhu,
suhu  ; baik kalo begitu kau turun dan hitung
anak : siap suhu ( dia turun dan menghitung lalukembali dan menjawabnya) ada 30 suhu
suhu ; ya benar, pertanyaan selanjutnya tadi saat kamu turun diitu ada payung, apakah disebelah kiri atau kanan:
anak ; ( kebingana lagi) tidak tau suhu
suhu /; silahkan turun dan kamu lihat
anak : ada disebalh kanan suhu, 
suhu ; pertanyaan ketiga , tadi saat kau turn dan melihat bunga didekatnya ada payung , apakah warnanya?

si anak lagi -lagi tidak bisa menjawab pertanyaan yang diberikan oleh suhu, dan akhrnya suhu itu tidak menyuruhnya untuk melihat lagi, dan anak itu di beri nasehat bahwa "jangalah kau hanya foku apa yang diperintah tapi kau harus peduli terhadap lingkungan yang lain"

Pak sunu melanjuan menjelaskann bahwa kita tidak boleh hanya fokus pada apa yang menjadi tugas saat PKL ini tPI Kita juga harus terhadap hal2 lain yang ada disana, tntang karyawan ataupn belajar yang lain. jika kita bisa begitu kita akan menjasdo orang yang sukses dan tidak menjadi seperti anak tadi

pelajaran yang dapat kita ambil adalh kita hidup didunia ini harus peduli terhadap lain hal ,bukan hanya satu tujauan saja, karena bnyak hal lain yang bisa kita pelajari selain yang hanya ingin kita tuju tersebut.


setelah itu lanjut pak doni yang mengurusi masalah administrasi, kita berangkat ke Pekanbaru, hari Minggu dari terminal Rawamangun, pukul 18.00, tiket sudah di belikan dan nanti suruh hubungi pihka bus LORENAnya ,,, kebetulan aq Pada PKL, kami tidakjadi satu pabrik tapi di bagi jadi pabrik dan masing2, 3 orang sesuai absen, aq, kholis dan ardi di libo mill.
sebelum acara sellesai kam dieri uang saku untk satu bualn pertama sebesar  Rp. 445.000,00 utk trspor dari cikarang ke jakarta Rp. 70.000,00, makan selama perjalan Rp.120.000,00 dan sisanya uang saku selama sebulan kedepan

Artikel Terkait Curcol ,Life Motivation

0 comments:

Post a Comment