Ads 468x60px

Tuesday, January 28, 2014

Audisi Naskah tema Komedi Profesi by grup UNSA (DL: 31 Maret 2014)

Halo guys, kalian pasti sudah punya UCC alias Unsa Community Card (kartu anggota Unsa). Nah, pada audisi naskah perdana Unsa di tahun 2014 kali ini, kami memberi kesempatan kepada pemegang UCC untukmendapat hadiah uang tunai ratusan ribu jika terpilih sebagai naskah terbaik pilihan juri. Tapi yang belum punya UCC boleh juga kok ikutan audisi.

Audisi naskah kali ini kamu diminta untuk membuat sebuah cerita pendek (fiksi) seputar profesi dari tokoh dalam cerita yang kamu pilih, yang tentu saja bercerita seputar kejadian tergokil yang pernah mereka alami, atau jatuh bangun si tokoh dalam menjalani profesinya dan akan mendapat nilai plus jika diwarnai juga dengan kisah cinta si tokoh tersebut. Untuk profesinya kamu bebas pilih kok,mulai dari tukang bakso, tukang becak, Cleaning Service, Tukang Cukur sampai Dokter atau Lawyer juga boleh. Pokoknya semua profesi masyarakat yang ada di tanah air sah-sah saja untuk diangkat jadi cerita yang tergokil yang pernah ada.

Simak yuk syarat-syarat mengikuti lombanya:

- Tema cerita: “Lucunya profesiku.”
- Naskah yang diinginkan selain lucu juga mengangkat nilai plus profesi tersebut (bukan melecehkan apalagi merendahkan).
-Ending cerita tidak harus berakhir dengan sukses atau happy ending, karena kegagalan adalah kesuksesan juga, tapi kesuksesan yang tertunda.
- Sudut pandang bercerita (POV): Bebas.
- Gaya bahasa atau pemilihan kata sederhana, lucu dan komedinya up to date. Seperti bahasa yang digunakan di dalam novel “Cireng Forever” (novel perdana Unsa).
- Panjang naskah 6-8 halaman, kertas A4, spasi 1,5 font TNR,margin 3-3-3-3 (Top-Left-Bottom-Right) satuan dalam centi meter.
-Di akhir naskah (boleh di halaman 9) sertakan biodata narasi secukupnya disertai nomor UCC (jika ada) + nama + alamat + kode pos. Sertakan juga nama akun fb dan akun twitter kamu agar mudah dihubungi jika naskah lolos.
-Nama file naskah dibuat mengikuti format: Judul Naskah + Nama Penulis + Nomor UCC jika ada. Contoh: Penjual Bakso jadi Selebritis + Haris Firmansyah + UCC 62 - 00222
- Kirim naskah berupa file .doc atau .docx berupa attachment ke email: profesikomedi@gmail.com dengan subyek#KomediProfesi. Badan email dibiarkan kosong (jangan ditulis apapun).
- 1 peserta hanya boleh mengirim 1 cerpen terbaiknya.
- Jika naskah sudah terkirim via email peserta diharuskan membuat mention melalui twitter berupa pemberitahuan judul naskah yang dikirim contoh: “Hai admin keren, daku sudahkirim cerpen Penjual Bakso jadi Selebritis”, lalu mention akun penyelenggara yaitu: @unsa27 dan @harishirawling, di akhir naskah tuliskan hastag‪#‎KomediProfesi‬.
-Segala bentuk pertanyaan sepanjang lomba hanya dilayani jika bertanya ke akun twitter @harishirawling selaku PJ naskah.
- Lomba dimulai 1 Februari 2014 dan berakhir 31 Maret 2014 pukul 12 Siang (2 bulan).
- Update daftar nama peserta yang mengikuti lomba sebanyak 2 kali selama lomba berlangsung (diumumkan sewaktu-waktu) di grup UNSA.
-Hadiah untuk 3 naskah terbaik pilihan juri akan mendapat uang tunai @ Rp 100.000,- Tapi, jika pemenang memiliki UCC maka masing-masing naskah terbaik akan kami tambahkan uang tunai sebesar @ Rp 200.000,- atau total per orang Rp 300.000,-
-Dicari 10-15 naskah untuk ditawarkan kepada penerbit mayor.
- Hadiah untuk semua naskah yang lolos berupa royalty penerbitan (jika naskah sudah diterbitkan) dan 1 eksemplar buku tanda terbit.

Bagi kamu yang belum punya UCC dan ingin memlikinya, silakan mendapatkannya di dalam buku pemenang Cerpen Pilihan Unsa 2013 berjudul“Hoppipolla” tersedia di Gramedia atau pesan via pos melalui Crew Unsa.

Selamat menulis,
Crew Unsa & PJ Naskah.

sumber :https://www.facebook.com/groups/274194420818/permalink/10152041519115819/

Artikel Terkait Lomba

0 comments:

Post a Comment